Daftar Maskapai Terbaik di Dunia 2021 Versi AirlineRatings

CNN Indonesia | Kamis, 22/07/2021 10:48 WIB
AirlineRatings.com telah merilis daftar maskapai terbaik di dunia 2021. Ilustrasi maskapai penerbangan Qatar Airways. (AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sudah lebih dari satu tahun kawanan "burung besi" jarang berkeliaran di udara, akibat pembatasan perjalanan dalam dan luar negeri demi menekan infeksi virus Corona.

Tetapi ketika perjalanan udara kembali dibuka di beberapa wilayah, AirlineRatings.com telah merilis rangkuman tahunan maskapai terbaik dunia, siap membantu para penerbang memutuskan maskapai mana yang akan dipilih untuk melintasi langit.

Badan pemeringkat produk dan keselamatan penerbangan yang berbasis di Australia itu menyusun 'Airline Excellence Awards' berdasarkan kriteria, termasuk usia armada, ulasan penumpang, dan penawaran produk.


Tahun ini, tim editor global juga memasukkan faktor usaha maskapai penerbangan untuk mengantisipasi Covid-19.

Jadi untuk tahun 2021, ada entri baru di nomor satu: Qatar Airways naik peringkat untuk merebut posisi teratas, mengalahkan pemenang sebelumnya Air New Zealand -- yang telah menduduki puncak daftar ini enam kali berturut-turut selama beberapa tahun terakhir dan tahun ini harus puas berada di nomor dua.

Geoffrey Thomas, pemimpin redaksi AirlineRatings.com mengatakan kepada CNN Travel bahwa usaha Qatar Airways mengantisipasi virus Corona yang membuatnya dinobatkan sebagai nomor satu tahun ini.

"Qatar Airways selalu mendapat peringkat tinggi dalam peringkat kami, memenangkan berbagai penghargaan dalam kategori seperti 'Kelas Bisnis Terbaik', tetapi komitmen maskapai untuk menjaga jaringan rutenya tetap terbuka yang mendapat pujian dari juri dan penumpang," kata Thomas.

Thomas juga menunjuk pada usaha penerbangan repatriasi yang dilakukan maskapai itu, dan komitmennya untuk membuat pengalaman terbang selama pandemi menjadi seaman mungkin.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

 

[Gambas:Video CNN]



Daftar Maskapai Terbaik di Dunia 2021 Versi AirlineRatings

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK