GEONBAE KOREA

5 Rekomendasi Kongko di Syarosugil, Gang Kekinian di Seoul

Medarda Edrea Joseph, CNN Indonesia | Minggu, 25/07/2021 12:15 WIB
Kawasan Syarosugil yang berada dekat Seoul University menawarkan banyak tempat kongko dan belanja yang harganya ramah di kantong. Pemandangan kawasan Syarosugil di Seoul, Korea Selatan. (iStockphoto)
Seoul, CNN Indonesia --

Apakah Anda termasuk orang yang suka berwisata seorang diri? Jika iya, maka Syarosugil adalah destinasi yang wajib masuk ke dalam daftar agenda perjalanan di Seoul, Korea Selatan, usai pandemi virus Corona berlalu.

Beragam kegiatan seru bisa dilakukan di Syarosugil, mulai dari coin noreabang (ruang karaoke mini), batting cage (tempat memukul bola kasti), toko buku, kafe-kafe unik, bar, sampai beraneka ragam restoran berjejer di sebuah gang, terletak tidak jauh dari Seoul University yang terkenal sebagai salah satu dari tiga universitas ternama di Korea Selatan.

Nama Syarosugil mengambil karakter 'Sya' yang terpampang pada lambang pintu masuk Seoul University, lalu diimbuhkan ke kata 'garosugil' yang bermakna jalan kecil.


Bila daerah tempat nongkrong dekat kampus lainnya, seperti Hongdae, tak asing dengan nuansa ingar-bingar tempat hiburan malam dan banyak dikunjungi kaula muda secara berkelompok, Syarosugil adalah tempat main yang lebih tenang tapi tak kalah asyik.

Berawal dari gang kecil yang berisi perumahan serta deretan toko kebutuhan seperti salon, supermarket, toko daging, dan sebagainya, daerah ini mulai menerima arus masuknya tempat kongko trendi semenjak tahun 2010.

Tempat kekinian berbaur harmonis dengan nuansa nostalgia dari pemukiman lama yang masih berdiri, menciptakan pesona tersendiri yang menarik perhatian pengunjung muda.

Salah satu keunikan lain dari Syarosugil berada di tata toko-toko baru yang tetap menjaga fasad bangunan lama.

Sebagian besar toko juga ukurannya lebih kecil dibanding bangunan toko pada umumnya di Seoul, sehingga memberikan suasana nongkrong yang lebih intim.

Oleh karena itu, pengunjung tak jarang datang ke Syarosugil untuk 'honbap' (honja bap = makan di luar sendiri tanpa ada yang menemani) ataupun 'honsul' (honja sul = pergi minum tanpa teman).

Berada di kawasan kampus juga membuat banyak tempat kongko di sini memasang harga yang murah-meriah, sehingga cocok bagi backpacker atau solo traveler.

Berikut lima rekomendasi tempat kongko seru di "gang kekinian" Syarosugil:

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

 

[Gambas:Video CNN]





5 Rekomendasi Kongko di Syarosugil, Gang Kekinian di Seoul

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK