Desa Mayong, Kampung 'Ilmu Hitam' Legendaris di India

CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 20:30 WIB
Meski tak masuk dalam promosi destinasi wisata India, Desa Mayong sangat terkenal di penjuru negara sebagai Kampung Ilmu Hitam. Ilustrasi. Meski tak masuk dalam promosi destinasi wisata India, Desa Mayong sangat terkenal di penjuru negara sebagai Kampung Ilmu Hitam. (Adrian Pelletier via Free Nature Stock)
Jakarta, CNN Indonesia --

Desa Mayong ialah desa kecil yang berada di utara India. Meski tak masuk dalam promosi destinasi wisata nasional, desa sangat terkenal di penjuru negara sebagai 'Kampung Ilmu Hitam'.

Saat datang pada pagi menjelang siang, akan terlihat warga yang sedang sibuk bertani, berkebun, atau membuat kerajinan tangan. Tapi mitos menyebut ada beberapa warga di sini ada yang memiliki warisan ilmu hitam oleh tetua desa dari generasi ke generasi.

Banyak yang berspekulasi bahwa nama "Mayong" berasal dari kata Sansekerta "maya", yang berarti "ilusi".


Mengutip Atlas Obscura, banyak kasus 'mistis' yang disebut terjadi di desa ini, mulai dari binatang jadi-jadian sampai orang yang bisa sekejap menghilang di udara setelah mengucapkan beberapa mantra.

Mayong diklaim telah menjadi pusat ilmu sihir dan ilmu gaib di India sejak didirikan berabad-abad yang lalu.

Pada hari-hari awal Mayong, dirumorkan, jika seseorang meneriakkan "Mantra Uran" ia dapat terbang di udara dan mendarat tepat di samping cinta sejatinya.

Menurut legenda pula, orang yang belajar ilmu hitam berlindung di hutan Mayong bertahun-tahun yang lalu.

Pada tahun 1337, pasukan Muhammad Shah yang terdiri dari 100 ribu penunggang kuda tewas di tangan ahli sihir di lokasi dekat Mayong, bukti "saktinya" warga desa.

Penggalian sejarah bahkan menemukan pedang di Mayong yang mirip dengan yang digunakan untuk "mengorbankan manusia" di bagian lain India.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...



Desa Mayong, Kampung 'Ilmu Hitam' Legendaris di India

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK