Kemegahan Dek Observasi Serba Kaca di New York

CNN Indonesia
Selasa, 26 Oct 2021 12:50 WIB
SUMMIT One Vanderbilt adalah dek observasi baru yang berdesain serba kaca nan megah di New York. SUMMIT One Vanderbilt adalah dek observasi baru yang berdesain serba kaca nan megah di New York. (REUTERS/EDUARDO MUNOZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dek observasi baru yang megah dibuka di Manhattan pada Kamis (22/10), menjanjikan turis dan penduduk lokal pemandangan Kota New York yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

SUMMIT One Vanderbilt memiliki tiga tingkat kaca dan cermin yang memantulkan setiap sudut cakrawala saat pengunjung berjalan-jalan di sekitarnya.

"Konsep dek observasi ini bukan sekadar melewati batas, tapi menghacurkannya," kata Marc Holliday, CEO SL Green, perusahaan yang membangun gedung pencakar langit yang menampung dek observasi.


"Dek observasi ini menyuguhkan pengalaman melihat panorama kota dari ketinggian di tengah aura seni, budaya, dan teknologi, sehingga kami menamakannya sebagai 'summit'," lanjutnya.

Digambarkan sebagai pengalaman observatorium paling mendalam di dunia yang disebut sebagai 'Udara', rancangannya terinspirasi dari karya seniman Kenzo.

"Kenzo menciptakan 'Udara', pengalaman multi-indera, sesuatu yang menarik untuk dialami pengunjung," kata Holliday pada upacara pemotongan pita.

SUMMIT One Vanderbilt dibuka saat New York City bangkit dari pandemi terburuk. Holliday berharap dek observasi akan menyambut kembali wisatawan mancanegara dari seluruh dunia.

Pemandangan menakjubkan dari ketinggian 365 meter di atas Kota New York dapat dilihat dengan menaiki lift kaca tertutup, yang berjalan di luar gedung pencakar langit.

People enjoy the sunset and the New York Skyline view during a preview of SUMMIT One Vanderbilt observation deck, which is spread across the top four floors of the new One Vanderbilt tower in Midtown Manhattan, in New York City, New York, U.S., October 18, 2021. REUTERS/Eduardo MunozSUMMIT One Vanderbilt adalah dek observasi baru yang berdesain serba kaca nan megah di New York. (REUTERS/EDUARDO MUNOZ)

"Dari sini, Anda dapat melihat kelima borough dan sekitarnya," kata Craig Dykers, arsitek SUMMIT.

Pengunjung juga dapat merasakan sensasi berjalan di udara dengan berdiri di skybox kaca tertutup yang tinggi di atas Madison Avenue.

Ada juga kafe bernama Apres by Danny Meyer's Union Square Events.

Pintu masuk ke Summit One Vanderbilt terletak di Main Concourse Grand Central Terminal.

Tiket mulai dari US$39 (sekitar Rp555 ribu) untuk dewasa, US$33 (sekitar Rp469 ribu) untuk anak-anak antara enam dan 12 tahun, dan tentu saja ada harga khusus untuk warga yang menghuni kota New York.



(AP/ard)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER