5 Tips Seks Hebat saat Gairah Mulai Redup

tim | CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 22:37 WIB
Ada momen ketika Anda dan pasangan ingin berhubungan seks tapi rasa lelah menghinggapi dan gairah pun menurun. Berikut tips agar seks tetap hebat. Ada momen ketika Anda dan pasangan ingin berhubungan seks tapi rasa lelah menghinggapi dan gairah pun menurun. Berikut tips agar seks tetap hebat. (iStockphoto/Tom Merton)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ada momen ketika Anda dan pasangan ingin berhubungan seks tapi rasa lelah menghinggapi. Memang memaksakan hal itu bukan cara yang baik, tapi mengingat sejumlah manfaat seks, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan kembali.

Seks diketahui terkait dengan sejumlah manfaat seperti umur yang lebih panjang, peningkatan kesehatan jantung, serta penurunan stres.

Di sisi lain, ahli mengatakan bahwa seks juga baik untuk kesehatan hubungan Anda.


"Ketika Anda mempertahankan koneksi [seksual] itu, bahkan jika Anda melalui masa-masa sulit bersama, Anda cenderung menjadi sedikit lebih baik dan lebih baik lagi, bahkan mungkin sedikit lebih sabar dengan pasangan Anda," kata Sadie Allison, seksolog dan salah satu pendiri GoLove CBD, seperti dikutip Well and Good.

Terapis Shannon Chavez menambahkan, ada baiknya turut mengomunikasikan masalah mendasar yang menyebabkan kelelahan dari kehidupan seks.

"Jika bahkan tidak ada hasrat [seksual], atau salah satu pasangan sedang tidak mood, melakukan dialog terbuka di sekitar itu adalah langkah pertama [untuk berhubungan seks saat lelah], karena Anda ingin mencari tahu apa yang menghalanginya seks."

Berikut tips hubungan seks saat Anda lelah dan membuatnya jadi hebat.

1. Seks lebih dari sekadar penetrasi

Allison mengatakan bahwa memahami hubungan seksual sebagai sesuatu yang lebih luas dari sekadar tindakan penetrasi pada akhirnya dapat membuat lebih mudah untuk memastikan semua orang puas, dan-dengan mempertimbangkan faktor kelelahan-secara efisien.

Misalnya, Anda bisa mengeksplorasi seks tanpa penetrasi untuk mencapai orgasme. Salah satunya dengan mencoba posisi 69. Selain bisa memuaskan masing-masing pasangan, posisi ini juga tak membutuhkan banyak energi ketika fisik dan pikiran Anda sedang lelah.

Anda dan pasangan dapat melakukannya cukup di ranjang dan tetap memperoleh kepuasan untuk orgasmer.

Pasalnya, mengalami orgasme melepaskan bahan kimia yang meningkatkan kebahagiaan seperti dopamin dan oksitosin di otak.

2. Coba posisi 'malas'

Dalam pengertian ini, "malas" tidak dimaksudkan untuk menyampaikan perasaan negatif. Ini lebih merupakan cara untuk menggambarkan jumlah energi yang digunakan untuk berhubungan seks saat Anda lelah.

"Seks malas adalah seks yang baik, karena semua seks mengarah pada perasaan lebih banyak keinginan untuk berhubungan," kata Chavez.

Posisi spooning dinilai sempurna untuk kondisi ini. Pasalnya, dengan posisi ini Anda dapat berhubungan seks meski lelah karena tidak membutuhkan banyak energi atau kelincahan - plus, itu membuat Anda lebih dekat secara fisik dengan pasangan.

3. Hubungan seks di sore hari

Jika Anda dan pasangan bekerja dari jarak jauh, seks sore hari bisa menjadi pemenang sejati.

Pada saat ini, kita secara alami memiliki tingkat kewaspadaan yang lebih tinggi berkat hormon kortisol dan tingkat hormon tidur melatonin yang lebih rendah daripada di malam hari.

Jadi, memasukkan seks siang hari ke dalam jadwal Anda dapat menghindari perasaan "harus" berhubungan seks di akhir hari yang panjang dan melelahkan.

Simak tips seks lainnya saat gairah sedang menurun.

Beri diri istirahat

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER