7 Destinasi Wisata Menarik Dunia yang Patut Dikunjungi di 2022

CNN Indonesia
Senin, 10 Jan 2022 19:35 WIB
Walaupun belum tentu bisa, setidaknya ada gambaran beberapa destinasi wisata menarik dunia di tahun 2022 yang bisa Anda kunjungi versi CNN. Walaupun belum tentu bisa, setidaknya ada gambaran beberapa destinasi wisata menarik dunia di tahun 2022 yang bisa Anda kunjungi versi CNN. (REUTERS/GO NAKAMURA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Terbelenggu selama 2 tahun akibat pandemi covid-19 menjadikan tahun 2022 sebagai pelipur lara. Menyusun rencana untuk bepergian ke destinasi wisata menjadi salah satunya.

Apa daya virus corona varian omicron muncul di penghujung tahun 2021. Namun tak ada salahnya tetap berharap bisa melepaskan penat sejenak sendirian atau bersama dengan orang tersayang melancong ke tempat wisata.

Walaupun belum tentu bisa, setidaknya ada gambaran beberapa destinasi wisata menarik dunia di tahun 2022 yang bisa Anda kunjungi versi CNN.


1. Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat

Taman nasional pertama di dunia meyimpan cukup banyak keajaiban yang membuat Anda tak cukup sekali untuk datang berkunjung.

Taman ini terbentang tiga wilayah negara bagian, 96 persen di Wyoming, 3 persen di Montana dan 1 persen di Idaho. Luasnya meliputi 2,2 juta hektar.

Kharisma yang ditawarkan taman ini berupa Grand Prismatic Spring di Midway Geyser Basin sangat memukau dengan lingkaran oranye terang, kuning dan hijau yang mengelilingi pusat biru tua.

Selain itu Anda juga bisa menyaksikan geyser Old Faithful 'meletus' juga jadi pengalaman yang tak terlupakan. Satwa yang hidup di taman nasional ini sangat banyak, Anda bisa menjumpai beruang, serigala, bison dan rusa.

Yang istimewa, di 2022, Taman Nasional Yellowstone akan merayakan hari jadinya ke- 150 tahun sebagai taman nasional. Rencananya akan ada serangkaian kegiatan yang akan terkonsentrasi dari bulan Maret hingga Agustus 2022 yang bisa Anda nikmati.

2. Valencia, Spanyol

Spanyol bukan hanya terkenal karena Barcelona. Valencia, kota yang terletak di sepanjang garis pantai tenggara Spanyol dan berada di selatan Barcelona juga tak kalah memesona. Faktanya, Valencia, menjadi kota terbesar ketiga di Spanyol dengan populasi sekitar 800 ribu.

Kota ini dikonsep dan dirancang oleh arsitek Valencia Santiago Calatrava. Ketika berkunjung ke sini, Anda bisa mengunjungi planetarium, museum sains, dan akuarium terbesar di Eropa.

Dari sana, Anda bisa bersepeda atau sekedar berjalan kaki melintasi seluruh Valencia melalui Taman Turia sepanjang sembilan kilometer yang dibangun dibekas dasar Sungai Turia.

Anda bisa berkunjung di sekitar bulan Maret, maka bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan Festival tahunan Las Fallas. Pesta jalanan lima hari ini dirayakan dengan kemeriahan kembang api dan pembakaran patung kayu atau karton.

3. Tulsa, Oklahoma

Bagi Anda penggemar Bob Dylan masukan Tulsa sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi di 2022.

Distrik di Oklahoma ini rencananya juga akan yang membuka Bob Dylan Center, yang akan menampung 100 ribu harta budaya yang diciptakan dan milik Dylan selama tujuh dekade.

Anda akan disuguhkan dengan cerita panjang Dylan saat masih meniti karier di dunia musik folk dan rock lewat skrip asli, rekaman yang belum dirilis dan pertunjukan film, foto dan lainnya.

Lokasi Liburan Menarik 2022

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER