Tak Sabar Main Salju, Ini 9 Barang Wajib untuk Liburan Musim Dingin

tim | CNN Indonesia
Rabu, 05 Okt 2022 16:00 WIB
Musim dingin di luar negeri biasanya mulai terjadi di bulan Desember dan berakhir pada bulan Februari. Kamu bisa bermain salju saat liburan musim dingin. Pemandangan musim dingin di New York, Amerika Serikat. (Foto: AFP/ED JONES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Memasuki bukan Oktober, banyak wisatawan Indonesia yang mulai mempersiapkan diri untuk liburan musim dingin. Tentu saja destinasi wisatanya adalah negara-negara yang memiliki musim dingin seperti di Benua Eropa maupun Amerika, atau juga ke Jepang dan Korea.

Hasrat untuk merasakan pengalaman bermain salju biasanya jadi alasan banyak wisatawan tanah air berlibur ke negara yang memiliki musim dingin. Maklum, Indonesia hanya punya dua musim yakni kemarau dan hujan.

Musim dingin di luar negeri biasanya mulai terjadi di bulan Desember dan berakhir pada bulan Februari. Tapi, untuk kamu yang ingin merasakan cuaca musim dingin, sebaiknya punya persiapan matang.

Sebab, tubuh kamu yang terbiasa dengan cuaca tropis di Indonesia, harus menyesuaikan dengan cuaca musim dingin di luar negeri yang bisa menyentuh 0 derajat celcius sampai bikin menggigil.

Jika persiapan kamu tidak matang saat pergi liburan musim dingin, bukan tidak mungkin wisata kamu bisa berantakan. Barang-barang yang dibawa pun juga mesti mendukung aktivitas kamu selama di luar negeri.

Berikut 9 Barang yang wajib dibawa saat liburan musim dingin, seperti dilansir Holidaypackinglist.

1. Obat-obatan

Pastikan kamu membawa obat-obatan yang dibutuhkan, karena saat menghadapi cuaca dingin, tubuh kamu perlu penyesuaian. Bukan mustahil muncul penyakit suhu dingin seperti radang tenggorokan, nyeri sendi, dan kulit kering. Liburan bisa terganggu kalau kamu sakit.

2. Baju Tebal

Baju tebal adalah barang wajib yang harus dibawa saat musim dingin demi menahan udara dingin yang bisa menusuk hingga kulit dan tulang. Baju berbahan wol lebih baik, karena bisa membuat badan kamu tetap hangat walau cuaca di luar sangat dingin.

3. Syal

Bukan hanya badan yang butuh dihangatkan saat liburan musim dingin, tetapi juga bagian leher yang sensitif. Jadi, kamu perlu membawa syal saat bepergian. Lebih bagus syal berbahan wol. Kamu juga bisa terlihat lebih keren dengan memakai syal.

6 Barang Wajib Dibawa Lainnya Saat Liburan Musim Dingin

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER