'The Naked Traveler' Siap Meramaikan Layar Lebar

Rahmi Suci Ramadhani, CNN Indonesia | Minggu, 01/02/2015 10:15 WIB
'The Naked Traveler' Siap Meramaikan Layar Lebar Trinity (paling kanan) bersama produser film The Naked Traveler. (Rahmi Suci Ramadhani/CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah lama dinanti-nanti oleh para penggemarnya, buku laris The Naked Traveler karya travel blogger Indonesia Trinity akhirnya siap diangkat ke layar lebar.

Buku The Naked Traveler (2007) sebetulnya adalah judul plesetan dari The "Nekad" Traveler. Buku yang sudah dicetak puluhan kali sejak pertama diterbitkan itu tidak lain merupakan kisah nyata penulisnya yang melakukan perjalanan nekat berkeliling Indonesia dan dunia.

Awalnya, Trinity hanya menuliskan kisah perjalanannya di blog pribadi. Seiring dengan banyaknya pengunjung dan penggemar yang rutin membaca blognya, dia pun menerbitkan buku.


Secara keseluruhan, Trinity menghasilkan 11 buku dari tulisan-tulisan perjalanan wisatanya di blog. Serial The Naked Traveler sendiri terdiri dari empat buku. Sedangkan, yang akan difilmkan adalah buku pertama dan kedua yang digabung menjadi satu film.

"Idenya sudah bagus, pembacanya sudah ada. Suasana itu yang akan kita bawa ke film. Kita suka sekali dengan bukunya, kita terinspirasi dan termotivasi. Makanya kita angkat ke film," kata Agung Saputra, produser Tujuh Bintang Sinema ditemui usai konferensi pers Road to The Naked Traveler di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, pada Sabu (31/1) sore.

Tujuh Bintang Sinema adalah rumah produksi baru yang akan membuat film The Naked Traveler. Film ini akan menjadi film debut rumah produksi tersebut. Agung menyatakan, pihaknya telah melakukan survei kepada para pembaca tentang novel yang paling diinginkan untuk diangkat ke layar lebar hingga akhirnya terpilih The Naked Traveler.

Sebelumnya, Trinity menuturkan, banyak rumah produksi yang menawarkan diri untuk mengadaptasi karyanya ke dalam film. Dia mengaku akhirnya menerima tawaran dari Tujuh Bintang Sinema yang notabene rumah produksi baru karena adanya chemistry dan terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan Agung dan tim.

"Saya sangat mengapresiasi segala apa pun yang latar belakangnya start up. Kalau baru itu sama-sama kencang majunya, sama-sama semangat belajarnya," kata Trinity.

Hingga kini, skenario film telah selesai ditulis oleh penulis naskah Piu Syarif. Sebanyak 80 persen cerita yang diangkat ke dalam film adalah kejadian nyata sebagaimana yang tertulis di buku aslinya. Meski demikian, demi kepentingan film tetap ada dramatisasi cerita.

Selain itu, meskipun Trinity telah menginjakkan kaki ke banyak daerah baik di Indonesia dan di luar negeri. Film The Naked Traveler hanya akan mengambil latar di beberapa wilayah di Indonesia, Filipina, dan Maldives.

Saat ini, tim Tujuh Bintang Sinema sedang memilih sutradara dan para pemain yang akan berperan dalam film debut tersebut. Proses pengambilan gambar direncanakan akan dimulai awal bulan April. The Naked Traveler ditargetkan selesai dan siap ditayangkan sebelum akhir tahun ini.