Daniel Mananta, 'Manusia Semut' Marvel versi Indonesia

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2015 08:21 WIB
Daniel Mananta, 'Manusia Semut' Marvel versi Indonesia Daniel Mananta menjadi Ant-Man versi Indonesia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cinderella punya Sandra Dewi sebagai duta promosi di Indonesia. Marvel merekrut Luna Maya untuk mempromosikan Avengers: Age of Ultron. Kini bertambah lagi selebriti Indonesia yang diajak bergabung sebagai wajah lokal untuk mengiklankan film Hollywood.

Marvel baru saja menetapkan Daniel Mananta sebagai duta promosi film berikutnya, Ant-Man.

"Sudah bertemu Disney dan ngobrol. Mereka menilai sepertinya saya cocok untuk tugas itu. Baru saja, dua pekan yang lalu," kata Daniel ketika ditemui di Pacific Place, kawasan Sudirman, Jakarta, pada Rabu (1/7) malam.


Disney memang kembali menjadi distributor untuk film Marvel. Akhir April lalu, Disney memboyong Avengers: Age of Ultron lebih dahulu ke Indonesia, dan diputar sebelum Hollywood menonton. Disney juga yang menunjuk Luna Maya menjadi Black Widow.

Bukan hanya itu, orang-orang berkostum orisinal Captain America, Black Widow, dan Thor juga diajak unjuk gigi di Indonesia.

Kini giliran Ant-Man. Itu merupakan kisah super hero baru dari Marvel. Film yang dibintangi Paul Rudd itu menceritakan tentang seorang pencuri yang diberi kekuatan super sehingga mampu berubah seukuran semut. Ia lantas diandalkan sebagai super hero.

Daniel merasa sangat bersyukur dapat terpilih sebagai duta iklan Ant-Man. Sebab, ia pribadi merupakan penyuka Marvel sejak kecil. Mantan VJ MTV itu juga mengidolakan Rudd sang bintang utama, karena karakternya yang slengekan.

"Ant-Man kan pencuri. Kalau saya pencuri hati," ujar Daniel berseloroh, disambung tawa. "Yang bisa dipelajari adalah, dia sayang keluarganya. Meskipun caranya salah, gaya slengekan-nya itu saya banget," lanjutnya.

Pengumuman resmi Daniel menjadi duta promosi Ant-Man baru sekitar 7 Juli 2015. Ant-Man sendiri rilis di Amerika Serikat pada 17 Juli 2015. Meski sudah benar-benar ditunjuk, Daniel mengaku belum dapat memastikan tugas apa yang harus ia emban sebagai duta promosi.

(rsa/rsa)