'Steve Jobs' Marah-marah di Trailer Film Terbaru

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2015 10:15 WIB
'Steve Jobs' Marah-marah di Trailer Film Terbaru Michael Fassbender, pemeran Steve Jobs dalam film terbarunya. (Francois Durand/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar mungkin belum puas menonton trailer film Steve Jobs yang dirilis di YouTube, 18 Mei lalu. Durasinya hanya satu menit. Trailer itu juga hanya menampilkan secuplik tentang filmnya. Trailer dimulai dengan menampilkan sosok mirip Jobs dari belakang, lalu layar menyempit sampai menjadi cursor yang berkedip.

Michael Fassbender, pemeran Jobs dalam film itu akhirnya ditampilkan di atas panggung, sumringah disambut riuh tepuk tangan hadirin. Ia hanya tersenyum dengan sorot mata antusias menatap seluruh hadirin di tribun hadapannya. Ia terlihat mengenakan turtle neck khas Jobs.

Kini, Fassbender tak hanya tersenyum. Ia berdialog, bahkan marah-marah. Film Steve Jobs baru saja mengeluarkan trailer baru di YouTube, Rabu (1/7). Trailer itu seperti mengungkap sisi lain mantan bos Apple. Baru dirilis sekitar 12 jam lalu, penonton trailer itu di YouTube sudah hampir 800 ribu orang.


Dari trailer, terlihat film Steve Jobs menonjolkan unsur drama. Dari awal, Steve Wozniak, tangan kanan Jobs yang diperankan Seth Rogen sudah melontarkan pertanyaan dengan nada gemas. "Apa yang kau lakukan?" ia bertanya pada Fassbender yang tetap tenang.

"Jika kau tetap mengasingkan orang tanpa alasan, tidak akan ada yang tersisa bahkan untuk mengatakan 'hello' padamu," ujarnya.

Masih suara Rogen, "Kau bukan insinyur. Kau bukan perancang. Kau tak bisa memukulkan palu pada paku. Saya membangun papan sirkuit, alat grafis dicuri. Jadi bagaimana bisa 10 kali per hari saya baca, 'Steve Jobs adalah seorang genius'?" Fassbender menjawab: "Musisi memainkan instrumen, saya memainkan orkestra."

Setelah itu, trailer bergulir ke proses demi proses bagaimana Jobs menciptakan komputer. Ada pula sedikit tentang kehidupan personalnya, saat ia dikunjungi putrinya.

[Gambas:Youtube]

"Saham Apple-mu mencapai US$ 441 juta (Rp 5,8 triliun), sementara putrimu dan ibunya berjuang untuk kesejahteraannya sendiri," tutur seorang perempuan kepadanya. Jobs menjawab dengan marah, "Dia bukan putriku!" Dari situ terlihat sifat Jobs yang pemarah.

Seperti sebelumnya, trailer pun diakhiri dengan riuh penonton yang memenuhi ruangan, menyambut kedatangan Jobs. "Ladies and gentlemen, sambutlah..." Dan Fassbender berkaus turtle neck melambaikan tangan di panggung. Ia tersenyum sumringah dan antusias.

Trailer itu sepertinya lebih menggambarkan film Steve Jobs secara utuh. Durasinya dua menit 40 detik. Film yang disutradarai Danny Boyle dan skenarionya ditulis Aaron Sorkin itu dijadwalkan tayang 9 Oktober mendatang. Selain Fassbender dan Rogen, film juga dibintangi Kate Winslet dan Jeff Daniels.

(rsa/rsa)