Gundala akan Diadaptasi ke Layar Lebar?

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Minggu, 09/08/2015 21:37 WIB
Gundala akan Diadaptasi ke Layar Lebar? Salah satu ajang diskusi yang diselenggarakan di Pop Con Asia 2015. (Detik Photo/Taufan Noor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anda kenal Gundala Putra Petir? Ya, dia adalah salah satu karakter pahlawan super asli Indonesia yang melegenda. Setelah kembalinya Gundala ke dunia komik Indonesia berkat Bumi Langit, Gundala juga kan diadaptasi ke film layar lebar.

"Gundala juga akan dibuat ke film dengan Hanung Bramantyo sebagai sutradaranya," tutur Andi Wijaya dari Bumi Langit.

Diadaptasinya Gundala ke film layar lebar ini merupakan demam yang juga sedang melanda Hollywood. Di industri film barat, adaptasi komik pahlaqan super ke film bioskop sedang jadi tren.


Sebut saja kelompok komik Marvel dengan deretan Captain America, Ironman, dan Spiderman-nya. Atau DC Comics dengan Superman, Batman, dan Green Lantern-nya.

Karenanya, film Gundala ini pun masih menunggu situasi perfilman yang kondusif. Mereka menghindari bentrokan dengan film pahlawan super impor.

"Sampai saat ini baru sampai tahap perencanaan. Masih menunggu situasi kondusif," ujar pencipta karakter Gundala, Hazmi kepada CNN Indonesia saat ditemui di Popcon Asia 2015, Minggu (9/8) di Jakarta.

Hazmi mengungkapkan film Gundala tadinya ingin ditayangkan pada 2016. Namun karena beberapa hal, mungkin 2016 baru mulai penggarapan.

Film Gundala ini bakal mengisahkan awal mula Gundala mendapatkan kekuatan supernya. Selain itu, cerita film ini akan berfokus pada ditemukannya suatu kekuatan dahsyat yang terbenam di dasar Monumen Nasional. Gundala hadir untuk menyelamatkan ibu kota.