Tolak Tampil di Australia, Nat Conway Tahun Baru di Jakarta

Resty Armenia, CNN Indonesia | Sabtu, 31/12/2016 00:01 WIB
Natalie Conway, kontestan X-Factor Australia menolak tawaran tampil di kelab malam besar di Sydney. Alih-alih, ia tampil di Hotel Mulia Jakarta. Natalie Conway memilih tahun baru di Jakarta. (CNN Indonesia/Artho Viando)
Jakarta, CNN Indonesia --
Mantan kontestan X-Factor Australia 2015, Natalie Conway, memilih untuk merayakan Malam Tahun Baru dengan menggelar pertunjukan di Hotel Mulia, Jakarta.

Natalie mengaku ditawari pekerjaan untuk meramaikan pertunjukan di beberapa tempat bergengsi lainnya, seperti di kelab-kelab malam besar di Sydney dan Surfers Paradise, Queensland. Ia juga mendapat tawaran untuk mengisi acara pesta privat di kampung halamannya. Namun, di saat yang sama, manajernya memberitahunya bahwa Hotel Mulia ingin dirinya mengisi acara untuk malam tahun baru.

"Saya pikir ini merupakan sebuah kesempatan untuk berhubungan dengan audiens internasional, dengan penggemar di Indonesia. Dan saya bisa tampil di hadapan orang-orang baru. Itu sangat penting buat saya. Saya sangat bersemangat untuk tampil di sini daripada di rumah (Australia)," ujar Natalie saat berbincang dengan CNNIndonesia.com, Jumat (30/12).


Musisi berusia 34 tahun ini pun sadar bahwa ia telah melewatkan kesempatan besar di tempat lain, karena perayaan Malam Tahun Baru di Sydney dan Surfers Paradise biasanya digelar dengan sangat meriah. Apalagi, kedua tempat itu selalu penuh dengan warga lokal dan turis yang ingin menghabiskan malam akhir tahunnya dengan berkumpul di tengah kota.

"Surfers Paradise dan Sydney, terutama Surfers Paradise, pasti di sana akan ada banyak turis dan musisi lain yang tampil. Tapi saya pikir Australia dan Indonesia bertetangga, jadi sangat baik untuk bisa ikut membangun hubungan itu," katanya.

Ia melanjutkan, "Saya pernah ke Indonesia sebelumnya. Orang-orang di sini cinta musik pop dan musik dansa, jadi saya senang bisa datang di tempat di mana orang-orang mencintai jenis musik ini. Saya harap bisa menemukan penggemar lebih banyak dan orang-orang yang mencintai musik yang saya bisa bagikan."

Natalie menjanjikan pertunjukan yang luar biasa esok malam. Ia mengaku telah memboyong dua penari latar, Olivia Carniato dan Erica Stubbs, untuk memperindah pertunjukannya besok. Ia juga percaya diri bahwa hadirin nantinya akan menikmati musiknya yang sesuai dengan apa yang didengarkan banyak orang saat ini.

"Pertunjukan pendek kami ini padat dengan banyak hal. Kami punya lagu-lagu hit di radio yang banyak diketahui orang, lagu-lagu asli, dan lagu-lagu yang saya tampilkan saat masih di X-Factor. Ada beberapa lagu ballad, milik Whitney Houston, kesukaan saya."

"Kami punya lagu-lagu Major Lazer, Ariana Grande, dan Rihanna. Ini adalah pertunjukan yang penuh semangat dan saya pikir orang-orang akan berdansa sebelum tengah malam," ujarnya.

Natalie mengungkapkan, ada sekitar 15 lagu yang akan ditampilkan dalam pertunjukan esok malam. Salah satu yang akan ditampilkan adalah Everybody's Free, lagu yang dirilisnya pada akhir Agustus lalu, tak lama setelah ia menandatangani kontrak bersama Sony Music Entertainment Australia.

"Lagu itu tentu akan saya tampilkan di akhir pertunjukan," katanya.

Natalie berharap bisa bertemu dengan para penggemarnya di Indonesia pada pertunjukan esok malam. Bagi penggermar yang tidak bisa menghadiri acaranya itu, tuturnya, ia ingin mereka masih tetap setiap mendengarkan karya-karyanya melalui media apapun.

Ia pun berdoa semua orang bisa merayakan Malam Tahun Baru dengan suka cita dan aman, baik yang berada di sebuah pesta maupun yang hanya menonton televisi di rumah.

"Saya berharap semua rencana dan mimpi bisa tercapai di 2017. Saya berharap itu untuk saya sendiri dan juga setiap orang," ujar Natalie.
(rsa/rsa)