Bagaimana Si Ratu Iklan Kim Tae Hee Memenangi Hati Rain

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 17/01/2017 16:20 WIB
Bagaimana Si Ratu Iklan Kim Tae Hee Memenangi Hati Rain Kim Tae Hee, wanita yang akan dinikahi Rain, dikenal sebagai 'Dewi Bangsa' di Korea. (REUTERS/Kim Hong-Ji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebelum Song Joong Ki menjadi aktor asal Korea Selatan yang begitu diidamkan, aksi Rain telah lebih dahulu memikat hati kaum Hawa. Seiring tahun, semakin banyak aktor baru yang mengalahkan popularitas bintang Full House itu.

Namun pesona Rain belum memudar. Terlebih saat ia menuliskan sebuah surat kepada para penggemarnya, baru-baru ini. Surat itu berisi permohonan restu untuk menikahi wanita idamannya yang dikencani selama empat tahun terakhir.

Permohonan Rain tersebut tentu mematahkan hati para penggemar, terutama para wanita. Tapi mereka tetap ikut bahagia dengan keputusan sang idola yang telah menemukan belahan jiwa.


Wanita beruntung yang akhirnya memenangi hati pria bernama asli Jung Ji Hoon itu berasal dari dunia yang sama dengannya. Kim Tae Hee, wanita itu, juga berprofesi sebagai aktris.


Keduanya diketahui telah menjalin asrama selama empat tahun terakhir, setelah dipertemukan pada 2011 dalam sebuah proyek iklan. Dua tahun setelah pertemuan itu, mereka sepakat untuk berpacaran dan mengenal satu sama lain.

Tae Hee dikenal sejak membintangi sejumlah drama Korea seperti Stairway to Heaven (2003), Love Story in Harvard (2004), Iris (2009), My Princess (2011), dan yang paling baru Yong-pal (2015).

Wanita yang kini berusia 36 tahun itu lahir di Busan, Korea Selatan. Ia merupakan putri dari Kim Yoo Moon, pemilik Perusahaan Transportasi Hankook Union.

Selain terlibat sebagai pekerja seni, Tae Hee pun dikenal aktif terlibat dalam kegiatan amal untuk pemuda dan keluarga di wilayah Ulsan, tempatnya tumbuh dan dibesarkan.

Pada 1999, Tae Hee pindah ke Seoul untuk melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi bergengsi yakni Seoul National University. Ia mengambil jurusan Fashion Design.

Secara luas, Tae Hee dianggap sebagai salah satu wanita tercantik di Korea Selatan dan kerap dijuluki sebagai 'Nation's Goddess' atau 'Dewi Bangsa.’ Tak heran bila kemudian penyanyi dan aktor Rain pun jatuh hati padanya.


Awal karier Tae Hee dimulai pada 2000, setelah seorang eksekutif periklanan melihatnya sedang naik kereta bawah tanah. Ia langsung mendapat tawaran pekerjaan sebagai model. Pada 2001, Tae Hee pun memulai debutnya sebagai bintang iklan dan sebuah peran kecil di drama Last Present.

Setelahnya, peluang karier Tae Hee semakin terbuka. Pada 2002 ia membintangi film pendek Living in New Town, kemudian sitkom Let's Go dan diikuti penampilan dalam Screen serta A Problem at My Younger Brother's House pada 2003.

Namun, Tae Hee baru dikenal berkat peran antagonisnya di drama TV SBS Stairway to Heaven. Dari sana ia mendapatkan peran utama di drama berjudul Love Story in Harvard yang kemudian mengantarkannya sebagai pemenang Aktris Paling Populer dalam penghargaan Baeksang Arts Awards.

Kesuksesannya di Stairway to Heaven dan Love Story in Harvard pun membuatnya menjadi wajah paling banyak dicari dalam industri iklan TV. Bahkan ia disebut dianugerahi 'CF Queen' sebagai model iklan terbaik pada 2008. Sepanjang kariernya, Tae Hee selalu disebut sebagai salah satu bintang iklan yang paling populer dan banyak mendapat permintaan endorse.

Bahkan, berkat sebuah proyek iklan ia bertemu dengan Rain, sosok pria yang kelak menjadi suami serta kepala keluarganya.

Di tengah kegiatan sebagai bintang iklan, ia pun kembali ke dunia akting lewat drama Iris (2009), My Princess (2011), dan yang paling baru Yong-pal (2015). Di drama terakhir yang dibintanginya ia memenangi penghargaan Top Excellence Acting dari Korea Drama Awards.