Halang Rintang Jalinan Asmara Kim Tae Hee dan Rain

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 17/01/2017 19:17 WIB
Halang Rintang Jalinan Asmara Kim Tae Hee dan Rain Rain telah berhubungan selama empat tahun dengan Kim Tae Hee sebelum memutuskan menikahinya. (AFP PHOTO / STR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memiliki profesi yang sama dengan sang kekasih diakui aktris Kim Tae Hee memudahkan dirinya untuk saling memahami. Kekasihnya merupakan aktor sekaligus penyanyi Rain.

Keduanya membina hubungan selama empat tahun terakhir. Bahkan pada Selasa (17/1) Rain mengumumkan melalui surat permohonan restu kepada penggemar bahwa ia hendak menikahinya.

Sebelum kabar itu tersiar, diberitakan Soompi, Tae Hee pernah menggambarkan kisah asmara antara dirinya dengan Rain. Seperti pasangan kebanyakan, Tae Hee dan Rain saling menonjolkan kebaikan masing-masing di awal hubungan.


Namun seiring berjalannya waktu, mereka harus melalui masa-masa beradu pendapat dan situasi yang sulit. Hingga akhirnya, mereka bisa saling menerima keburukan masing-masing.

"Saya menyadari bahwa dia sosok yang baik. Dia punya hati yang hangat dan saya pikir kami bisa menerima kekurangan masing-masing," ungkapnya kepada InStyle, Januari tahun lalu.

Tae Hee mengungkapkan bahwa selama berkencan dengan Rain, dia melaluinya dengan sederhana seperti kebanyakan pasangan.

"Kami makan makanan lezat dan banyak mengobrol. Kami mirip dan punya ketertarikan hal yang umum untuk dibicarakan. Saya pada dasarnya pendiam sementara dia banyak bicara dan menyenangkan, jadi kami selalu berbicara satu sama lain," ujarnya bercerita.

Sesekali, keduanya diberitakan kerap menghabiskan waktu untuk berlibur bersama. Seperti pada Mei 2016, keduanya dikabarkan pergi berlibur ke pulau Jeju.

Dilaporkan Drama Fever, mereka tak hanya berlibur berdua. Keluarga dan teman mereka ikut bersama. Kabar liburan bersama orang-orang terdekat itu pun yang kemudian dispekulasikan para penggemar sebagai momen Rain melamar Tae Hee.

Tapi kabar itu ditampik oleh agensi yang menaungi mereka. Apalagi setelah berlibur, Rain langsung meninggalkan Tae Hee untuk sebuah pekerjaan di Malaysia. Saat itu agensi mengatakan bahwa belum ada perbincangan soal pernikahan antara keduanya.

Kesibukan, jarak dan waktu membuat Rain dan Tae Hee selama empat tahun kerap terpisahkan dan jarang bertemu. Hubungan mereka harus diuji secara ekstra. Meski demikian, keduanya terbilang mampu mengatasi keadaan tersebut hingga akhirnya kini yakin mengikat hubungan lebih serius. Bahkan kondisi itu justru membuat mereka lebih erat.

Seperti pada Januari 2015, dilaporkan KDramaStars, Tae Hee yang tak sanggup menahan rindu bertemu sang kekasih, memilih menyusulnya yang tengah syuting di China. Disebutkan, keduanya terakhir bertemu pada Juni 2014. Kala itu kemungkinan mereka telah terpisah selama lebih dari setengah tahun.

Sebelum memutuskan menyusul Rain ke China, Tae Hee yang menghadiri sebuah acara TV sempat mengungkapkan bahwa ia tak bisa bersama Rain karena kesibukan satu sama lain. Sempat tersiar kondisi itu pun menimbulkan spekulasi bahwa hubungan mereka telah berakhir.

Namun, kabar itu ditampik lewat kebersamaan mereka di Shanghai, China awal tahun 2015. Kini, keduanya bahkan telah meyakinkan diri untuk melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius lewat ikatan pernikahan.