Jadi Istri Rain, Kim Tae Hee Kembali Berakting

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 08/02/2017 09:51 WIB
Jadi Istri Rain, Kim Tae Hee Kembali Berakting Kim Tae Hee menyatakan ingin kembali berakting baik di layar lebar maupun layar kaca. (Foto: AFP PHOTO / POOL / LEE JAE-WON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Kim Tae Hee akan kembali menunjukkan kebolehannya dalam berakting. Ini akan menjadi proyek pertama setelah vakum dua tahun.

Menurut seorang sumber dari Lua Entertainment, Tae Hee tengah melihat banyak proyek yang disodorkan sebagai bentuk rencana untuk kembali ke industri hiburan.

"Dia [Tae Hee] akan kembali menyapa pemirsa dengan sebuah drama atau film baru," ujar sumber tersebut, dikutip dari Star News via Naver.


Proyek ini akan menjadi yang pertama setelah drama Yong Pal yang disiarkan oleh SBS pada 2015 silam. Sebagai aktris papan atas di Korea Selatan, Tae Hee memang dikenal pemilih dalam berakting. Ia selalu mengambil jarak paling tidak setahun antara proyek satu dengan yang lain.

Awal karier Tae Hee dimulai pada 2000, setelah seorang eksekutif periklanan melihatnya sedang naik kereta bawah tanah. Ia langsung mendapat tawaran pekerjaan sebagai model. Pada 2001, Tae Hee pun memulai debutnya sebagai bintang iklan dan sebuah peran kecil di drama Last Present.

Setelahnya, peluang karier Tae Hee semakin terbuka. Pada 2002 ia membintangi film pendek Living in New Town, kemudian sitkom Let's Go dan diikuti penampilan dalam Screen serta A Problem at My Younger Brother's House pada 2003.

Namun, Tae Hee baru dikenal berkat peran antagonisnya di drama SBS Stairway to Heaven. Dari sana ia mendapatkan peran utama di drama berjudul Love Story in Harvard yang kemudian mengantarkannya sebagai pemenang Aktris Paling Populer dalam penghargaan Baeksang Arts Awards.

Kesuksesannya di Stairway to Heaven dan Love Story in Harvard pun membuatnya menjadi wajah paling banyak dicari dalam industri iklan televisi. Bahkan ia disebut dianugerahi 'CF Queen' sebagai model iklan terbaik pada 2008. Sepanjang kariernya, Tae Hee selalu disebut sebagai salah satu bintang iklan yang paling populer dan banyak mendapat permintaan endorse.

Di tengah kegiatan sebagai bintang iklan, ia pun kembali ke dunia akting lewat drama Iris (2009), My Princess (2011), dan yang paling baru Yong Pal (2015). Di drama terakhir yang dibintanginya ia memenangi penghargaan Top Excellence Acting dari Korea Drama Awards.

Meski vakum dua tahun, nama Tae Hee kembali meroket beberapa bulan belakangan ini karena pernikahannya dengan penyanyi sekaligus aktor populer Rain. Keduanya menikah pada 19 Januari lalu secara privat dan sederhana, sebelum akhirnya berbulan madu di Bali dan Sumbawa, Indonesia. (res/rsa)