Sukses 'La La Land' Bikin Pembuat Film Hollywood Optimistis

Rahman Indra, CNN Indonesia | Kamis, 09/02/2017 14:29 WIB
Sukses 'La La Land' Bikin Pembuat Film Hollywood Optimistis Rumah produksi Lionsgate menerima banyak usulan proyek film dengan berbagai macam gagasan yang sebelumnya sulit untuk diwujudkan ke layar lebar. (Foto: Screenshoot via Youtube/Lionsgate Movies)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sukses film musikal besutan sutradara Damien Chazelle, La La Land, membuat para pembuat film Hollywood lainnya menjadi lebih optimistis akan penggarapan film.

Rumah produksi Lionsgate, yang memproduksi film yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling itu kini menerima banyak usulan proyek film dengan berbagai macam gagasan yang sebelumnya sulit untuk diwujudkan ke layar lebar. Ungkapan itu disampaikan eksekutif produser Lionsgate pada Rabu (7/2), seperti dilansir Variety.

"Sukses film itu [La La Land] juga memperkuat Lionsgate," ungkap Erik Feig, presiden rumah produksi tersebut saat konferensi dengan analis terkait pendapatan yang diperoleh film sejak rilis beberapa waktu lalu.


Diketahui La La Land telah mengumpulkan pendapatan bersih lebih dari US$ 270 juta, belum termasuk pemutaran pekan depan di China.

Feig menambahkan, Hollywood 'menemukan kembali' genre musikal berkat sukses La La Land. Ia juga mengatakan rumah produksi yang dipimpinya tidak hanya meraih keuntungan dari segi uang tapi juga menerima banyak usulan proyek film yang mulai dibuka awal Desember lalu.

"Para pembuat film memberikan banyak ragam film, yang menurut mereka kita [rumah produksi] bersedia mewujudkannya dengan pendekatan yang tak biasa, seperti halnya La La Land," ujar dia.

Jon Feltheimer, CEO Lionsgate mengatakan selama konferensi itu, La La Land juga disebut-sebut sebagai sebuah fenomenal. Dalam penghitungan AS, film disebut box office jika mampu mengumpulkan pendapatan hingga US$ 150 juta secara global.

La La Land sendiri juga tidak hanya meraih untung dari pendapatan, tapi juga mendulang banyak penghargaan Ia menyapu bersih tujuh penghargaan di Golden Globes, dan masuk di 14 kategori nominasi Oscar yang akan berlangsung akhir Februari mendatang.

Selain La La Land yang sedang tayang, film Lionsgate lainnya yang dijadwalkan tayang antara lain John Wick: Chapter 2, Power Rangers, biopik Tupac Shakur, animasi My Little Pony, dan Robin Hood. (rah/rah)