David Bowie Tetap Bersinar di Grammy Awards 2017

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 13/02/2017 10:22 WIB
David Bowie Tetap Bersinar di Grammy Awards 2017 Albumnya Blackstar menyapu bersih lima penghargaan dari lima nominasi penghargaan Grammy yang diraihnya tahun ini. (Foto: REUTERS/Leonhard Foeger)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi David Bowie masih tetap bersinar dalam gelaran penghargaan musik Grammy Awards tahun ini. Meski meninggal dunia tahun lalu karena kanker yang diidapnya, Bowie menyapu bersih lima penghargaan dari lima nominasi yang diraihnya.

Lewat album Blackstar, yang dirilis tak lama setelah ia meninggal dunia, Bowie meraih penghargaan di kategori Best Rock Song, Best Rock Performance, Best Alternative Music Album, Best Recording Package, dan Best Engineered Album Non-Classical.

"Saya ingat bagaimana ketika mendengarkan Blackstar sebelum dirilis, saya yakin itu begitu berarti baginya [Bowie]untuk melihat apa yang ia dapat," kata Donny McCaslin, kolaborator Bowie yang mewakilinya untuk menerima penghargaan tersebut, dilansir Forbes.

McCaslin mengaku terkejut dengan kenyataan bahwa Bowie sepanjang hidupnya hanya meraih satu penghargaan Grammy Awards. Namun, dengan kemenangan kini ia turut berbahagia untuknya, keluarga Bowie serta para penggemarnya.


Bowie meraih penghargaan musik bergengsi Grammy satu kali untuk kategori Best Video Short Form pada 1985.

Dari kemenangan tunggal sepanjang hidupnya, Bowie meraih 12 nominasi. Kini secara keseluruhan ia mendapat 17 nominasi Grammy dengan enam kemenangan. Dengan raihan itu, sang putra Duncan Jones pun mengungkapkan rasa bangganya melalui Twitter.