The Time & Bruno Mars Beri Tribute Memukau untuk Prince

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 13/02/2017 12:49 WIB
The Time & Bruno Mars Beri Tribute Memukau untuk Prince Keduanya secara bergantian memberi penampilan khusus untuk Prince di panggung Grammy Awards 2017. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain memberi tribute untuk George Michael, panggung Grammy Awards 2017 juga memberi persembahan khusus untuk Prince yang meninggal dunia pada 21 April tahun lalu. 

Grup musik The Time dan penyanyi Bruno Mars tampil memberi penghormatan khusus dengan penampilan yang memukau penonton.

Membawakan lagu Jungle Love dan The Bird milik sang legendaris, grup bentukan Minneapolis yang juga memiliki kedekatan dengan Prince, berhasil mengenang sang musisi dengan baik. Alih-alih bermuram durja dalam kesedihan, mereka seolah menghadirkan kembali sosok Prince dan membuat penonton bergoyang ikut menikmati lantunan lagu.


Setelahnya, giliran Bruno Mars tampil memberi penghormatan untuk Prince lewat lagu Let's Go Crazy. Ia membuat penampilannya mirip dengan Prince, lengkap dengan busana ikonisnya, turtle neck berumbai putih dan luaran ungu. Ia juga membawa gitar dan beraksi bak sang pelantun Purple Rain itu.

Di akhir penampilannya, Bruno membuat debut dirinya memamerkan keterampilan bermain gitar solo, yang kemudian membuat penonton pun terkagum-kagum.

Semasa hidupnya, Prince memiliki sejarah panjang dengan penghargaan Grammy. Dia memenangkan tujuah piala selama lebih dari tiga dekade berkarir.

Menurut laporan Variety, kemenangan terbesarnya didapat pada 1985, ketika dirinya memenangkan tiga piala Grammy perdana untuk Best Rock Performance bersama Revolution, Best Album of Original Score berkat Purple Rain dan Best R&B untuk lagu I Feel For You. Kala itu, ia pun menandai penampilannya lewat lagu Baby I'm a Star.

Pada 1987, Prince membawa piala Grammy untuk Best R&B Perfomance untuk hitnya bertajuk Kiss. Sementara berkat lagu Future Baby Mama, dia memenangkan Best Male R&B Perfomance pada 2008.

Selain penampilan yang diberikan khusus untuk mengenangnya, tiga album Prince pun turut diresmikan tahun ini untuk dipamerkan dalam Grammy Hall of Fame. Tiga album itu yakni 1999, Purple Rain dan Sign O' the Times.