Aksi 'Panas' Lady Gaga & Metallica Terganggu Insiden Mikrofon

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 13/02/2017 11:47 WIB
Aksi 'Panas' Lady Gaga & Metallica Terganggu Insiden Mikrofon Lady Gaga dan James Hetfield berbagi mikrofon saat Metallica mengalami gangguan teknis dalam Grammy Awards 2017. (Foto: Kevin Winter/Getty Images for NARAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dengan tata panggung yang penuh kobaran api, aksi Metallica dan Lady Gaga di panggung Grammy Awards 2017 mestinya panas dan membakar suasana.

Namun, sayangnya saat Metallica dan Gaga menampilkan lagu Moth Into Flame dari album terbaru Metallica, Hardwired...To Self Destruct, terjadi insiden yang membuat mikrofon vokalis James Hetfield tiba-tiba mati dan mengalami gangguan. Suaranya menjadi tak terdengar. Sementara, Gaga yang tampil mengenakan kaus Metallica dan celana jin super pendek, tampak terus berjoget dan melompat di berbagai penjuru panggung. 

Ingin tetap tampil secara profesional, James seakan tak begitu terganggu dengan kesalahan teknis yang dialaminya dan tetap bernyanyi. Ia lalu menghampiri bagian tengah panggung di mana Gaga bernyanyi. Gaga pun lalu berbagi mikrofon dengan pentolan band asal San Rafael, California ini.


Baik Metallica maupun Gaga menampilkan Moth Into Flame dengan enerjik dan berkelas. Tak hanya suara khas yang mampu 'mengguncang' panggung, Gaga juga sempat melemparkan tubuhnya ke arah penonton untuk 'berselancar,' seperti yang biasa dilakukan musisi rock atau metal.

Ia pun sempat memamerkan tato ngengat raksasa di punggungnya saat menutup penampilan untuk mengekspresikan rasa hormatnya kepada Metallica. Foto tato ini sebelumnya diunggah Gaga dalam akun Instagram miliknya.

Penampilan kolaborasi Gaga dan Metallica memang salah satu yang paling ditunggu dalam Grammy Awards tahun ini. Selain kolaborasi keduanya, tampil juga A Tribe Called Quest, Anderson .Paak, Bruno Mars, The Weeknd, Daft Punk, dan Ed Sheeran.

Mengutip EW, beberapa hari yang lalu Gaga mengungkapkan bahwa Bradley Cooper, kolega sekaligus sutradara pertunjukan adaptasi film A Star Is Born, berperan penting dalam mengatur pertunjukannya dengan Metallica.

"Saya di rumah Bradley bersama Lars [Ulrich] dan kami hanya menghabiskan waktu bersama. Dia luar biasa," ujar Gaga kepada Zane Lowe dalam Apple Music, merujuk pendiri sekaligus drummer Metallica.

"Saya melihat mereka bermain secara langsung, saya pernah menonton mereka secara langsung beberapa kali, tapi saya bertemu mereka belum lama ini... dan kami menyaksikan pertunjukannya dan saya beri tahu anda sesuatu, pria-pria itu bermain lebih baik daripada yang mereka telah mainkan di seluruh hidup mereka," imbuhnya.

Aksi 'Panas' Lady Gaga & Metallica Terganggu Insiden MikrofonPenampilan 'panas' Lady Gaga dan Metallica di panggung Grammy Awards 2017. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)