'Hello' Adele Lagu Terbaik Grammy Awards 2017

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Senin, 13/02/2017 11:25 WIB
'Hello' Adele Lagu Terbaik Grammy Awards 2017 Lagu tersebut berhasil mengalahkan Formation (Beyonce), Love Yourself (Justin Bieber), I Took a Pill in Ibiza (Mike Posner), dan 7 Years (Lukas Graham). (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lagu Hello yang dibawakan Adele meraih penghargaan sebagai Song of the Year. Lagu dari album 25 Adele itu berhasil mengalahkan pesaingnya Formation (Beyonce), Love Yourself (Justin Bieber),  I Took a Pill in Ibiza (Mike Posner), dan 7 Years (Lukas Graham).

Saat pengumuman kategori tersebut, tidak hanya nominator, tapi para penonton pun sempat dibuat deg-degan oleh Celine Dion untuk mengetahui pemenang. Pasalnya, dalam kategori itu nominator yang masuk bersaing cukup ketat. 

"Stevie Wonder pernah bilang, musik adalah esensi yang memberi memori. Saya tidak pernah melupakan memori tentang suami saya. Malam ini mari kita lihat lagu mana yang tak terlupakan dan penuh memori," kata Dion mengawali pengumumannya.


Setelah menunggu dalam harap, ia mengucap: "Hello." Adele pun naik ke atas panggung dengan gugup, sampai nyaris terjatuh.

Pada pidatonya, Adele kembali meminta maaf atas penampilannya sebelumnya, saat ia harus menghentikan dan mengulang penampilannya ketika memberi persembahan untuk George Michael, menyanyikan Fastlove. Namun kemudian dengan gugup Adele mengatakan betapa ia bekerja keras untuk Hello.

"Saya sangat gugup. Saya bekerja sangat keras untuk rekaman ini," katanya yang juga mengungkapkan bahwa lagu Hello adalah hal favorit yang pernah ia kerjakan, dilansir Washington Post.

Tak luput, Adele pun memberikan ucapan terimakasih pada orang-orang yang mendukungnya, termasuk Greg Kurstin, yang juga turut menulis lagu Hello bersamanya.

Adele sempat memberikan kesempatan pada Kurstin untuk menyampaikan kesannya di atas panggung, akan tetapi terpotong dan kamera malah beralih pada adik Beyonce, Solange Knowles yang menyambut penampilan A Tribe Called Quest sebagai penampil berikutnya di panggung Staples Centre, Los Angeles, Minggu (12/2) malam waktu setempat.

Sebelumnya, Hello juga membuat Adele meraih penghargaan di kategori Best Solo Pop Perfomance. Selain itu, album sang musisi Inggris yang diberi judul 25 juga memenangi Best Pop Vocal Album. Adele yang pada malam penganugerahan tampil anggun menggunakan gaun hijau, mengalahkan Justin Bieber (Purpose), Ariana Grande (Dangerous Woman), Demi Lovato (Confident), dan Sia (This Is Acting) dalam kategori itu.

Dalam penjelasannya, Recording Academy menyampaikan Song of the Year lebih pada penulisan lagu, sementara Record of the Year memberikan penghargaan untuk upaya produksi secara keseluruhan.