Ed Sheeran Mendadak 'Putus Hubungan' dengan Twitter

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 18/07/2017 13:57 WIB
Ed Sheeran Mendadak 'Putus Hubungan' dengan Twitter Ed Sheeran tak lagi punya akun di Twitter. (AFP PHOTO / POOL / Christian Charisius)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ed Sheeran benar-benar memutus hubungannya dengan Twitter. Akun Twitter milik sang pelantun Photograph itu tak lagi eksis, sehari setelah aktingnya di Game of Thrones.

Sejak Senin (17/7) di mana Game of Thrones musim ke-tujuh tayang perdana, Sheeran menghilang di Twitter. Akunnya bahkan tak lagi punya foto dan tak ada unggahan satu pun.

Tidak ada penjelasan atas menghilangnya Sheeran dari Twitter itu.



Menurut spekulasi The Hollywood Reporter, kemungkinan besar Sheeran tak kuat menghadapi dahsyatnya respons negatif netizen soal aktingnya di Game of Thrones. Sheeran menjadi salah satu prajurit yang pintar menyanyi. Ia lantas menarik perhatian Arya Stark.

Apa pun alasan Sheeran, ia memang sudah lama tidak bermain Twitter. Awal Juli lalu, Sheeran memutuskan tidak lagi aktif di Twitter karena tak tahan akan komentar netizen.

Pelantun Shape of You itu mengaku tersudut dan akhirnya memilih cabut.


"Saya sebenarnya sudah sama sekali tidak lagi menggunakan Twitter. Saya tidak sanggup membacanya," kata Sheeran dalam sebuah wawancara dengan The Sun, waktu itu.

Sheeran juga menyebut dia tak mendapatkan apa-apa dari Twitter, selain serangan dari pengguna Twitter. Kata-kata kasar netizen itu dianggapnya memberikan pengaruh buruk.

"Setiap saya melihat Twitter, tak ada yang lain selain ucapan kasar di sana. Twitter merupakan platform untuk itu. Satu komentar saja benar-benar merusak hari saya," tuturnya.


Ia sampai tak habis pikir kenapa orang-orang membencinya.

Sheeran sendiri memang lebih banyak aktif di Instagram. Akun Twitter @EdSheeran yang telah terverifikasi biasanya hanya terisi unggahan otomatis yang tersambung dari Instagram-nya.

Di Instagram, baru-baru ini ia pamer kebersamaannya dengan sang kekasih, Cherry Seaborn saat mendaki gunung. “Mendaki gunung di Peru,” demikian ia menulis keterangan foto.





Netizen merespons menghilangnya Sheeran di Twitter dengan berbagai reaksi. Ada yang menanggapinya dengan senang, namun ada juga yang kehilangan sang pelantun Thinking Out Loud. (rsa)