Louis Tomlinson 'Selingkuh' dari One Direction

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 19/07/2017 13:05 WIB
Louis Tomlinson 'Selingkuh' dari One Direction Louis Tomlinson ingin membuat band baru, kali ini berjenis kelamin perempuan. (Wikimedia Commons/Kulac)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah para personel yang serius menjajaki solo karier, Louis Tomlinson justru ‘selingkuh’ dengan band lain. Bukan boyband seperti tempatnya bernaung bersama Harry Styles, Niall Horan dan Liam Payne, melainkan grup musik yang isinya wanita.

Seperti diberitakan NME, dalam wawancara terbarunya Tomlinson mengatakan sedang terlibat dalam pembentukan band baru yang beranggotakan wanita. Bapak satu anak itu bahkan mengaku sudah mempersiapkan itu selama dua tahun belakangan, saat One Direction masih aktif.

Kariernya sebagai penyanyi solo setelah band yang membesarkan namanya itu vakum, diakuinya hanya coba-coba. Tomlinson bahkan sudah mengajukan proyeknya itu pada Simon Cowell, juri X Factor yang membentuk One Direction sekaligus memanajeri boyband asal Inggris itu.



Cowell juga punya label Syco. Bagi Tomlinson, dengan membentuk band perempuan seperti yang dilakukannya sekarang, ia seperti mempunyai jejaknya sendiri di Syco. Namun ia juga ingin band yang dibentuknya nanti tidak sekadar one hit wonder. Mereka juga harus besar.

“Yang paling penting bagi saya adalah mereka harus menjadi musisi besar yang tak bisa dilupakan begitu saja," ujarnya. Karena itu, ia ingin membuat band-nya berbeda.

Nantinya personel dalam grup itu tidak sekedar bernyanyi, tapi juga memainkan alat musik.


"Bagi saya, tidak ada yang lebih keren daripada melihat seorang gadis memainkan alat musik. Ini sesungguhnya dimulai saat saya mengikuti Little Mix [girlband yang salah satu anggotanya adalah Perrie Edwards, mantan tunangan Zayn Malik yang merupakan mantan personel One Direction], dan saya pikir mereka butuh seorang gitaris," katanya.

Louis memberi gambaran, band yang dibentuknya akan seperti Paramore, tapi semua wanita.

"Kami menemukan penyanyi utama yang luar biasa menakjubkan dan pembetot bas hebat yang pernah ada dalam satu band bersama, kami menemukan pemetik gitar dan penggebuk drum.”

Tomlinson menambahkan, ”Ini menjadi langkah awal dengan label, tapi gadis-gadis ini adalah proyek besar pertama saya dan saya sangat bertaruh banyak pada mereka.”

[Gambas:Youtube]

Sejauh ini, Tomlinson telah meluncurkan lagu kolaborasi bersama Steve Aoki berjudul Just Hold On. Dalam waktu dekat, ia pun hendak merilis debut solo bertajuk Back to You.

Rencananya, lagu solo itu rilis pada Jumat (21/7). Sementara band wanita yang dibentuknya, belum jelas kapan akan benar-benar dipamerkan ke hadapan publik lengkap dengan karyanya.

Tomlinson tak sendiri. Penyanyi Ed Sheeran juga pernah mengungkapkan bahwa ia ingin membentuk girlband.