EXO Kembali Pecahkan Rekor Penjualan Album

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Selasa, 18/07/2017 17:28 WIB
EXO Kembali Pecahkan Rekor Penjualan Album Album ke-empat EXO langsung laku di masa pre-order. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- EXO kembali berhasil menjadi bintang K-Pop yang melakukan penjualan album terbanyak selama masa pre-order, atau sistem penjualan sebelum album diedarkan resmi di pasar.

Diberitakan Soompi, agensi yang menaungi EXO, SM Entertainment menyatakan album ke-empat EXO yang bertajuk The War berhasil dijual sebajak 807.235 kopi selama masa pre-order.

Jumlah itu mengalahkan rekor sebelumnya, yang juga dipegang oleh EXO saat penjualan pre-order album ke-tiga mereka, EX'ACT. Album yang rilis tahun lalu itu terjual 660.280 kopi.



Penjualan album ke-empat EXO yang sudah menyentuh angka 800 ribu itu semakin memudahkan sang pelantun Lotto mencapai angka 1 juta kopi. Tiga album EXO sebelumnya tercatat terjual lebih dari 1 juta kopi dan membuat mereka mendapatkan julukan triple million seller.

Jika The War berhasil terjual 1 juta kopi, EXO akan menyandang gelar baru: quadruple million seller.

EXO merupakan grup musik Korea pertama yang memecahkan rekor penjualan album 1 juta kopi selama 12 tahun terakhir. Mereka meraih rekor itu hanya lewat album pertama yang dirilis 2013, XOXO. Pencapaian itu terus berlanjut pada album ke-dua hingga ke-tiga.

[Gambas:Youtube]

Berkat penjualan itu, EXO sering memenangi penghargaan akhir tahun soal penjualan album sejak 2013. Mereka memenangi Album of The Year Award yang diberikan oleh Mnet Asia Music Awards selama empat tahun berturut-turut.

Album terbaru EXO yang berjudul The War rencananya akan mulai dijual secara online dengan single andalan bertajuk Ko Ko Bop pada hari ini, Selasa (18/7) pukul 18.00 waktu Korsel. Sedangkan album fisiknya baru mulai dijual bebas pada Kamis (19/7) mendatang. (rsa)