Malcolm Young Gitaris AC/DC Meninggal Dunia

Bowie Haryanto , CNN Indonesia | Sabtu, 18/11/2017 21:05 WIB
Malcolm Young Gitaris AC/DC Meninggal Dunia Malcolm Young mendirikan AC/DC bersama adiknya, Angus Young, pada November 1973. (REUTERS/David Gray)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gitaris band rock asal Australia AC/DC, Malcolm Young, meninggal dunia di usia 64 pada Sabtu (18/11). Young menderita penyakit demensia yang cukup buruk dalam tiga tahun terakhir.

Kepastian meninggalnya Young diungkapkan pihak AC/DC melalui akun Facebook resmi band asal Sydney tersebut. Dikutip dari SBS, Young meninggal dengan tenang dan didampingi pihak keluarga.

“Hari ini dengan penuh kesedihan AC/DC mengumumkan meninggalnya Malcolm Young. Malcolm, bersama adiknya Angus, merupakan pendiri dan kreator AC/DC. Sebagai gitaris, penulis lagu, dan visioner, dia merupakan pria yang unik dan perfeksionis,” tulis pihak AC/DC melalui Facebook.
Angus Young mendirikan AC/DC bersama Malcolm Young.Angus Young (kanan) mendirikan AC/DC bersama Malcolm Young. (AFP PHOTO / PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Young bersama adiknya, Angus, mendirikan band AC/DC pada November 1973. Pada 2014, pihak AC/DC menyatakan penyakit yang dialami Young semakin memburuk.

Young kemudian memilih vakum dari AC/DC. Posisi Young selama tur promosi album Rock Or Bust digantikan oleh keponakannya, Stevie.
Posisi Malcolm Young di AC/DC digantikan Stevie Young sejak 2014.Posisi Malcolm Young di AC/DC digantikan Stevie Young sejak 2014. (AFP PHOTO / OLIVIER LABAN-MATTEI)
“Young tahu apa yang dia ingin raih. Bersama adiknya, merebut panggung dunia dan memberikan yang terbaik di setiap konser. Memberikan yang terbaik untuk penggemar,” tulis pernyataan resmi pihak AC/DC.

Malcolm meninggalkan istri, O’Linda, dan dua orang putri. Pihak AC/DC memastikan kegiatan band asal Australia itu akan tetap berjalan meski Malcolm sudah tiada.

“Sebagai adiknya, sulit untuk mengungkapkan kata-kata apa arti Malcolm untuk hidup kami. Ikatan kami sangat unik dan spesial. Malcom meninggalkan warisan yang sangat luar biasa, yang akan hidup untuk selamanya,” tulis pihak AC/DC. (har)