Fan 'The Walking Dead' Bikin Petisi Desak Produser Dipecat

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 18/12/2017 11:59 WIB
Fan 'The Walking Dead' Bikin Petisi Desak Produser Dipecat Penggemar serial 'The Walking Dead' membuat petisi yang meminta agar Eksekutif Produser Scott M Gimple dipecat. (Dok. AMC Networks/Frank Ockenfels 3)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar serial The Walking Dead kecewa dengan jalan cerita drama yang sudah memasuki musim kedelapan itu. Mereka membuat petisi yang meminta agar Eksekutif Produser Scott M Gimple dipecat.

Petisi itu dipicu oleh penggemar yang tak senang dengan keputusan membunuh karakter Carl Grimes, anak dari tokoh utama Rick Grimes. Padahal, para fan The Walking Dead sudah mengira dan berharap bahwa Carl lah yang nantinya bakal meneruskan kejayaan ayahnya.

"Seluruh cerita sudah mengarah dan menunjukkan jika Carl yang akan menjadi pemimpin seperti ayahnya, mungkin suatu hari dia akan mengambil itu," tulis keterangan petisi itu.



Petisi itu juga menyoroti pemeran Rick Grimes yakni Chandler Riggs yang diperlakukan tidak adil dalam The Walking Dead.

Menurut petisi itu, Riggs sudah dijanjikan oleh Gimple untuk tampil dalam The Walking Dead hingga tiga tahun ke depan. Riggs bahkan sudah menunda kuliahnya demi bisa tampil dalam The Walking Dead.

Petisi itu menunjukkan bukti sebuah unggahan di Facebook yang sudah dihapus oleh ayah Riggs. Unggahan itu menyatakan bahwa anaknya dipecat dua minggu sebelum ulang tahunnya pada 27 Juni lalu. Di bulan itu, The Walking Dead memang tengah memproduksi musim kedelapan.


"Gimple tidak memberikan penjelasan mengapa Chandler terbunuh selain hanya karena begitu ceritanya dan tak ada hubungan dengan masalah pribadi, tapi banyak berspekulasi klaim itu adalah bohong," tulis petisi itu.

Petisi yang diinisiasi oleh Tyler Sigmon itu menuntut agar AMC Studios memecat Gimple. Mereka juga masih menganggap Carl sebagai tokoh utama dan penting sesuai dengan versi komik.

"Petisi ini dibuat agar AMC TV menjadi sorotan dan memecat Eksekutif Produser The Walking Dead Scott M Gimple karena aksinya dan tidak adil memperlakukan aktor Chandler Riggs," tulis petisi itu.


Petisi yang tengah bergulir lewat platform situs Change itu kini sudah ditandatangani oleh 48.820 orang dan ditargetkan bisa mencapai 50 ribu orang.

Di sisi lain, jumlah penonton drama zombi itu juga menurun tajam di musim ini. Episode kelima The Walking Dead ditonton tak sampai delapan juta orang. Itu merupakan pencapaian terburuk The Walking Dead selama lima tahun terakhir.

The Walking Dead musim kedelapan juga mendapatkan banyak kendala. Proses produksi sempat tertunda karena salah satu aktor penggantinya yang meninggal karena kecelakaan di lokasi syuting.

(res)