Gal Gadot dan Penelope Cruz Bakal Umumkan Piala Golden Globes

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 29/12/2017 07:22 WIB
Gal Gadot dan Penelope Cruz Bakal Umumkan Piala Golden Globes Pengumuman penganugerahan bagi insan perfilman Golden Globes 2018 bakal dibacakan oleh deretan artis papan atas, termasuk aktris Gal Gadot dan Penelope Cruz. (REUTERS/Henry Romero)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengumuman penganugerahan bergengsi bagi insan perfilman Golden Globes 2018 bakal dibacakan oleh deretan artis papan atas, termasuk aktris kondang Gal Gadot dan Penelope Cruz.

Hollywood Foreign Press Association (HFPA), selaku pihak penyelenggara Golden Globes, mengumumkan nama para selebriti yang akan membacakan pemenang ajang akbar tersebut.

E! News mengonfirmasi, nama nomine Golden Globe sebelumnya, Penelope Cruz dan aktor komedi Seth Rogen.



Beberapa saat sebelum pengumuman itu, HFPA juga mengumumkan nama nomine Kerry Washington dan bintang Wonder Woman Gal Gadot. Keduanya merupakan aktris dengan jumlah pengikut media sosial yang sangat banyak.

Kesempatan ini bakal menjadi debut penampilan Gal Gadot di upacara tahunan itu.
Penelope Cruz merupakan salah satu nomine Golden Globe sebelumnya.Penelope Cruz merupakan salah satu nomine Golden Globe sebelumnya. (REUTERS/Dylan Martinez)
Pembawa acara Late Night Seth Meyers didapuk sebagai pemandu Golden Globes 2018 yang bakal disiarkan langsung oleh NBC dari Beverly Hilton Hotel, California, Amerika Serikat pada 7 Januari pukul 20.00 waktu setempat.

Pada Senin (11/12) lalu, empat bintang Hollywood, Kristen Bell, Garrett Hedlund, Sharon Stone dan Alfre Woodard telah mengumumkan para nomine bersama Duta Golden Globe Simone Garcia Johnson, Presiden HFPA Meher Tatna dan Wakil Presiden Eksekutif Televisi Barry Adelman.


Dari seluruh nominasi yang dibacakan, kategori film didominasi oleh The Shape of Water dengan raihan tujuh nominasi, disusul oleh The Post dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri yang masing-masing mendapat enam nominasi.

Sementara di kategori serial atau program televisi, Big Little Lies menguasai dengan capaian enam nominasi. Posisi kedua diraih oleh Feud: Bette and Joan dengan empat nominasi.

Nominasi jaringan televisi paling banyak didapat oleh HBO, yakni 12 nominasi. Sedangkan penyedia jasa streaming Netflix masuk dalam sembilan nominasi.

(res)