Misi Pencurian Kalung Berlian di Met Gala dalam 'Ocean's 8'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 20/12/2017 20:32 WIB
Misi Pencurian Kalung Berlian di Met Gala dalam 'Ocean's 8' Di cuplikan film 'Ocean's 8,' gang Debbie Ocean, saudari Danny Ocean, berencana mencuri berlian seharga Rp2 triliun milik seorang artis di acara Met Gala. (Barry Wetcher/Warner Bros Pictures/Village Roadshow Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cuplikan perdana film Ocean's 8 versi perempuan resmi dirilis Selasa, (19/12) kemarin. Seperti banyak spekulasi yang berkembang, film ini menampilkan aksi Sandra Bullock sebagai Debbie Ocean, yang diceritakan menjadi saudara perempuan Danny Ocean, karakter yang dipenjara dalam film Ocean's 11.

Cuplikan tersebut dimulai hampir sama persis dengan film terdahulunya, versi para laki-laki yang juga dibintangi George Clooney. Bagaimana dibuka dengan sebuah wawancara dalam penjara tentang apa yang akan dia dapat ketika dibebaskan.

Namun berbalik dari kenyataan, sekeluarnya dari penjara Ocean justru melancarkan kejahatan lain. Dia kembali merencanakan pencurian lain, kali ini mengarahkan perhatian pada kalung berlian seharga US$150 juta (Rp2 triliun) yang akan diluncurkan pada acara Met Gala.


[Gambas:Youtube]


Lewat cuplikan perdana ini, peran masing-masing aktris mulai dapat ditebak seperti Cate Blanchett sebagai tangan kanan Ocean, Mindy Kaling sebagai perancang perhiasan palsu, Rihanna sebagai peretas komputer bernama Nine Ball, Awkwafina sebagai pencopet, Helena Bonham Carter menjadi perancang busana yang malu-malu, serta Sarah Paulson sebagai ibu-ibu sosisalita yang terampil menyembunyikan barang di lengan bajunya.

Sementara, Anne Hathaway memainkan Daphne Kluger, selebriti yang akan mengenakan kalung berlian mahal di karpet merah.

Cuplikan tersebut dinilai menarik bukan hanya banyaknya mantel mewah seperti yang dijanjikan, tapi juga karena sedikitnya pemeran laki-laki.


Satu-satunya yang muncul, hanya pembawa acara James Corden yang di akhir cuplikan yang menanyakan kebiasaan mencuri Ocean.

"Apakah itu genetik, apakah seluruh keluarga seperti ini?" tanyanya.

"Lebih tepatnya," jawab Ocean santai sambil minum.

Film Ocean's 8 diarahkan sutradara Gary Ross yang dibantu Olivia Milch sebagai penulis naskah.


Awalnya, Ocean's diadaptasi dari film yang dirilis era '60-an yang dibintangi anggota Rat Pack yakni Dean Martin, Frank Sinatra, Sammy Davis Jr., Peter Lawford, Joey Bishop, dan Angie Dickinson. Hingga pada 2001, film itu diproduksi ulang dengan menghadirkan pemain seperti George Clooney dan Brad Pitt sebagai pemeran utamanya.

Tak hanya mereka, film itu didukung dengan kehadiran bintang seperti Bernie Mac, Elliott Gould, Casey Affleck, Scott Caan, Shaobo Qin, Carl Reiner, Matt Damon, Andy Garcia, Julia Roberts, dan Catherine Zeta-Jones.

Ocean's 8 dijadwalkan rilis pada 8 Juni tahun depan.

(res)