Bos Marvel Rencanakan Film Lepas Black Widow

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 11/01/2018 18:01 WIB
Bos Marvel Rencanakan Film Lepas Black Widow Black Widow disebut akan punya film lepas sendiri. (Dok. Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Black Widow tampaknya segera bisa melepas status sebagai pahlawan super Marvel yang belum punya film lepas. Dilaporkan, Marvel mulai menggarap film lepas dengan Natasha Romanoff alias Black Widow sebagai karakter utamanya. Pemerannya tentu masih Scarlett Johansson.

Sumber Variety menyebutkan, proyek itu masih dalam tahap sangat awal.

Yang sudah bisa dipastikan, menurut sumber itu, Marvel ingin meminang Jac Schaeffer untuk menulis skenarionya. Ia bukan satu-satunya kandidat untuk itu. Sebelum memantapkan hati pada Schaeffer, bos Marvel Kevin Feige bertemu beberapa kandidat penulis lain.



Ia juga sudah bertemu Johansson dan berbincang soal penulisan naskah. Eksekutif Marvel Studios dan Johansson sudah berdiskusi soal apa yang mereka tuntut dari penulis.

Schaeffer sendiri mengawali kariernya sebagai penulis naskah lewat film TiMER pada 2009. Selain menulis naskah, ia juga menyutradarai film itu. Salah satu sutradara perempuan di dunia perfilman itu juga menulis untuk salah satu episode Black List, The Shower.

Episode itu menceritakan tentang invasi alien saat momen selamatan bayi. Anne Hathaway membintangi episode bernuansa komedi itu. Aktris yang sama masih dipakai Schaeffer untuk film yang juga ditulisnya, Dirty Rotten Scoundrels. Itu pembuatan ulang Nasty Women.


Black Widow selama ini merupakan karakter yang belum punya film sendiri di Dunia Sinema Marvel. Padahal, mengutip Ace Showbiz, ia sudah muncul sejak Iron Man 2 yang rilis pada 2010. Beberapa film Marvel yang dibintanginya termasuk The Avengers, Captain America: The Winter Soldier dan Captain America: Civil War.

Johansson sebagai Black Widow juga masih akan tampil di Avengers: Infinity War yang rencananya tayang di Amerika Serikat 4 Mei mendatang. Avengers 4, yang hingga saat ini masih diproduksi dan rencananya tayang 3 Mei 2019 juga akan menampilkan Black Widow.

Hingga saat ini Marvel belum mengonfirmasi kebenaran bahwa Black Widow akan punya film lepas. Namun memang sudah banyak suara yang menuntut Marvel membuatkan film untuknya. Feige dan Johansson termasuk pihak yang tertarik membuat film lepas itu.

Scarlett Johansson masih akan memainkan Black Widow.Scarlett Johansson masih akan memainkan Black Widow. (REUTERS/Mike Segar)
Meski begitu, Captain Marvel yang dibintangi Brie Larson akan mendapat tempat lebih dahulu. Itu film pertama Marvel dengan pahlawan super perempuan sebagai bintang utama. (rsa)