Kisruh Upah, Mark Wahlberg Donasikan Rp20 M Untuk 'Time's Up'

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 18:39 WIB
Kisruh Upah, Mark Wahlberg Donasikan Rp20 M Untuk 'Time's Up' Kisruh upahnya lebih tinggi dari Michelle Williams, Mark Wahlberg mendonasikan US$1,5 juta atau setara Rp20 miliar untuk aksi peduli kesetaraan 'Time's Up'. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam beberapa waktu terakhir, nama aktor Mark Wahlberg kerap disebut karena upahnya yang lebih tinggi dari aktris Michelle Williams.

Meski sama-sama melakukan pengambilan gambar ulang untuk film terbaru mereka 'All the Money in the World', Wahlberg mendapat bayaran US$1,5 juta (Rp 20 miliar), sementara Williams hanya US$1,000 (Rp13 juta).

Menanggapi kisruh upah ini, Wahlberg mendonasikan semua pendapatannya itu pada Time's Up, aksi yang mendukung kesetaraan gender dan menentang pelecehan seksual. Alih-alih memakai namanya sendiri, aktor sekaligus penyanyi itu justru memakai nama Michelle Williams.


"Dalam beberapa hari terakhir, gaji saya untuk syuting ulang 'All the Money in the World' ramai diperbincangkan. Saya 100 persen mendukung kesetaraan upah dan mendonasikan U$1,5 juta untuk 'Time's Up' atas nama Michelle Williams," kata bintang film Ted itu.

[Gambas:Instagram]

William Morris Endeavor Entertainment, agensi yang menaungi keduanya, mengumumkan akan menggalang dana sebesar US$500,000, atas nama Williams. Sebelumnya, agensi sudah mendonasikan sebesar US$1 juta awal bulan ini.

Michelle Williams menanggapi aksi Wahlberg yang mendonasikan uangnya ini pada Sabtu (13/1).


"Jika kita benar-benar melihat dunia yang setara, maka butuh upaya dan pengorbanan yang sama besarnya," ujarnya dalam sebuah pernyataan.

"Hari ini hari yang penting dalam hidup saya karena Mark Wahlberg. WME dan komunitas perempuan dan laki-laki yang menerima capaian ini. Serta Anthony Rapp, untuk semua sandaran yang selama ini kamu cari, sekarang kami berada di posisimu," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]

Rapp, yang tampil di episode 'Star Trek: Discovery' pada akhir Oktober lalu mengungkap kasus pelecehan seksual yang ia terima dari aktor Kevin Spacey pada sebuah pesta pada 1986. Rapp saat itu masih berusia 14 tahun. Spacey memgeluarkan pernyataan bantahan, tapi meminta maaf pada apa yang menurut dia 'tindakan tak pantas karena mabuk'.

Sebagai akibat dari kasus ini, sutradara Ridley Scott memutuskan pengambilan ulang gambar film 'All the Money in the World' yang awalnya dibintangi Spacey, dan diganti dengan aktor Christopher Plummer. (rah)


BACA JUGA