Kentaro Sakaguchi Bintangi Garapan Ulang Drama Korea 'Signal'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 03/02/2018 08:52 WIB
Kentaro Sakaguchi Bintangi Garapan Ulang Drama Korea 'Signal' Kentaro Sakaguchi dikonfirmasi akan membintangi garapan ulang serial drama Korea populer 'Signal.' (Courtesy of Asmik Ace Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor sekaligus model Jepang yang tengah naik daun Kentaro Sakaguchi telah dikonfirmasi akan membintangi garapan ulang serial drama Korea populer, Signal.

Nantinya Sakaguchi akan memerankan karakter yang sama dengan Park Hae Young di versi Korea, yakni seorang letnan polisi yang mendapat tugas khusus untuk melakukan riset profil kasus kejahatan yang telah dihentikan penyelidikannya. Karakter ini sebelumnya dilakoni aktor Lee Je Hoon dalam versi orisinal.

Menurut laporan TV Report (via Nate), penggarapan ulang drama Signal telah menjadi kesepakatan rumah produksi A Story yang menjual hak tersebut kepada Kansai TV.


Versi Jepang serial tersebut nantinya akan mulai tayang pada April mendatang di Fuji TV. Sebelumnya, versi Korea serial Signal telah ditayangkan di Jepang secara khusus dengan dua episode pertama pada September 2016 dan kelanjutannya ditayangkan pada Oktober.

Signal merupakan serial yang bercerita tentang sebuah walkie-talkie misterius yang dapat membuat seorang detektif Lee Jae Han yang hidup pada 1989 berkomunikasi dengan seorang letnan polisi Park Hae Young yang hidup pada 2015.

Dengan kekuatan untuk kembali ke masa lalu dan masa depan, Jae Han dan Hae Young tak hanya bekerja sama dalam memecahkan kasus-kasus, tetapi juga mencegah diri mereka untuk berada di tempat yang tidak seharusnya.


Drama yang disiarkan oleh tvN ini mendapat respons yang sangat positif baik di Korea Selatan maupun global, khususnya negara-negara Asia.

Berdasarkan pantauan AGB Nielsen, rating Signal tidak pernah berada di bawah lima persen dalam setiap episodenya. Episode pertama ditonton oleh 5,4 persen pemirsa di seluruh Korea Selatan, dan selalu meningkat setiap episodenya.

Pada episode terakhir yang ditayangkan pada 12 Maret 2016, Signal memperoleh rating tertinggi, yakni 12,6 persen. Hal itu menjadikan drama ini sebagai drama yang disiarkan oleh televisi kabel dengan rating tertinggi ke-dua dalam sejarah.


Signal menyabet berbagai penghargaan, termasuk Best Drama (TV) dan Best Screenplay (TV) dari 52nd Baeksang Arts Awards, Best Writer dari 5th APAN Star Awards, dan Presidential Commendation Award dari Korea Content Awards.

Sakaguchi sendiri merupakan aktor Jepang berusia 26 tahun yang mengawali kariernya sebagai model sejak 2010. Dia kemudian memulai debutnya berakting di bawah naungan Tristone Entertainment pada 2014 dengan berperan dalam film Shanti Days 365 Days, Happy Breath.

Namun kepopulerannya semakin meningkat kala membintangi sejumlah serial TV tahun lalu yakni Tokyo Tarareba Musume dan I'm Sorry, I Love You (2017), serta film The 100th Love with You dan Tonight, At The Movies (2018).

Sakaguchi pun telah dinobatkan sebagai Pendatang Baru Terbaik 2017 dalam dua ajang penghargaan di Jepang, Elan d'or Awards dan Japan Academy Prize.

[Gambas:Video CNN] (res)