Angelina Jolie Berbagi Resep Hindari Hidup Hampa

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 23/02/2018 13:30 WIB
Angelina Jolie Berbagi Resep Hindari Hidup Hampa Angelina Jolie berbagi resep agar hidup tidak hampa. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hidup Angelina Jolie sebagai ibu tunggal berlanjut. Tak terasa sudah sekitar 1,5 tahun ia berpisah dari suaminya, Brad Pitt dan menghidupi enam anaknya sekaligus.

Sejauh ini, Jolie terlihat baik-baik saja. Aktris Mr. & Mrs. Smith itu pun berbagi soal bagaimana menyiasati hidupnya agar tetap seimbang dan terhindar dari kehampaan.

"Anda memiliki kreativitas, memiliki pekerjaan, dan hari demi hari dalam hidup Anda adalah tentang bagaimana berkembang menjadi seseorang," kata peraih Oscar berusia 42 tahun itu.



"Entah bagaimana, perasaan Anda bisa berkontribusi pada tingkat penghormatan yang Anda dapat," tambahnya lebih lanjut. Karena itu ia pun menjaga perasaannya tetap positif.

Soal bagaimana menemukan sisi positif dan keseimbangan itu, ia berkata, setiap orang harus tahu hal apa yang membuat mereka menikmati hidup. Jika tidak, hidup terasa kosong.

"Tentu saja, jika Anda tidak berpartisipasi dalam sesuatu yang besar dalam hidup, menjadi bermanfaat dalam hal apa pun, jika Anda tidak melakukan sesuatu dan berkembang, maka sungguh, Anda akan merasa tidak begitu bahagia," tutur Jolie menasihati.


"Sungguh, Anda akan memiliki kehidupan yang cukup kosong," ia menegaskan.

Untuk itu, di sela kehidupan pribadi dan pekerjaannya Jolie memastikan ia tetap meluangkan waktu untuk berkegiatan sosial. Diketahui, Jolie dekat dengan kegiatan kemanusiaan. Ia bahkan menjadi Duta Pengungsi untuk PBB. Itu pun berusaha ia tanamkan kepada anak-anaknya.

Jolie diketahui memboyong dua anaknya, Shiloh dan Zahara ke tenda pengungsi Suriah di Yordania, akhir bulan lalu. Berdasarkan laporan Just Jared, itu merupakan kunjungan ketiga Shiloh ke tenda pengungsi. Sementara bagi Zahara, itu kunjungan pertamanya.

Angelina Jolie mengisi harinya dengan kegiatan positif seperti mengunjungi pengungsi di Suriah.Angelina Jolie mengisi harinya dengan kegiatan positif seperti mengunjungi pengungsi di Suriah. (REUTERS/UNHCR/Andrew McConnell/Handout via Reuters)
"Anak-anak perempuan saya, Zahara dan Shiloh meminta ikut dengan saya hari ini. Mereka menghabiskan waktu hari ini dengan berbicara dan bermain dengan anak-anak seusia mereka yang telah dipaksa meninggalkan rumah mereka, yang anggota keluarganya telah terbunuh atau telah hilang," kata Jolie, berdasarkan laporan United Nations Refugee Agency. (rsa)