Kisah 'The Fast and the Furious' Bakal Jadi Serial Animasi

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 09:24 WIB
Kisah 'The Fast and the Furious' Bakal Jadi Serial Animasi Cerita adu balap 'The Fast and the Furious' kini bukan hanya dalam bentuk layar lebar, melainkan bakal jadi serial animasi untuk keluarga. (Dok. Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial waralaba The Fast and the Furious kini bukan hanya dalam bentuk live action. Sebuah proyek terbaru dikabarkan tengah mengangkat kisah adu balap itu menjadi animasi.

Namun proyek tersebut bukan digarap oleh Universal Studios yang selama ini menjadi kendaraan serial Fast and the Furious, melainkan oleh Netflix dan DreamWorks Animation Television.

Proyek animasi tersebut menjadi proyek pertama atas pengembangan kesepakatan antara kedua perusahaan untuk program anak-anak dan keluarga.



"Fast and the Furious adalah fenomena global yang dicintai oleh penonton dari segala usia, dan kami tidak sabar untuk memulai serial animasi baru yang akan menangkap aksi, hati, humor dan daya tarik global dari film-film layar lebar." kata Melissa Cobb, vice president Netflix of Kids and Family.

Presiden DreamsWorks Animation Television Margie Cohn pun turut menyampaikan antusias mereka untuk memperluas kerja sama dengan layanan streaming serial dan film tersebut.

"Rumah baru kami di Universal menandai bab baru yang menarik untuk dongeng di studio kami, dan Fast and the Furious hanyalah permulaan," kata Cohn.


Kedua perusahaan tersebut berencana membuat kisah adu balap itu dalam bentuk serial berkelanjutan yang dibagi dalam sejumlah episode.

Selain itu, seri ini juga direncanakan memperkenalkan karakter baru yang belum pernah muncul dalam versi film.

Serial ini akan berfokus pada kisah seorang remaja Tony Toretto, sepupu kecil untuk Dominic "Dom" Toretto, karakter yang dikenal dimainkan oleh Vin Diesel dalam seri film.

[Gambas:Youtube]

Tony dan teman-temannya direkrut oleh agen pemerintah untuk menyusup ke liga balap yang dikendalikan secara rahasia oleh organisasi kejahatan yang keji.

Sejumlah nama terpilih menjadi produser eksekutif serial ini, seperti Vin Diesel, Neal Moritz, Chris Morgan, yang telah menangani serial The Fast and the Furious versi film.

Selain mereka, ada pula Tim Hendrick dan Bret Haaland yang ditunjuk menjadi produser eksekutif serial animasi ini.

Menurut Ace Showbiz, hingga kini, seri animasi The Fast and the Furious belum mendapatkan tanggal resmi penayangan. (end)


BACA JUGA