Song Ji Hyo Jadi Pesohor Korea yang Paling Ingin Ditemui Asia

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 11/05/2018 14:50 WIB
Song Ji Hyo Jadi Pesohor Korea yang Paling Ingin Ditemui Asia Song Ji Hyo membuktikan diri sebagai bintang yang dicintai Asia. (AFP PHOTO/STARNEWS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Song Ji Hyo membuktikan bahwa dia adalah bintang yang dicintai Asia. Pemandu acara Running Man itu terpilih sebagai pesohor Korea yang paling ingin ditemui orang Asia.

Pada Kamis (10/5), melansir Xports News via Naver, Korea Trade-Investment Promotion Agency (Badan Promosi Investasi-Dagang Korea, KOTRA) mengumumkan hasil survei yang digelar dari Maret hingga April tahun ini.

Pemungutan suara ini dilakukan di sembilan negara di Asia, termasuk Indonesia, Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Filipina. KOTRA mengajukan berbagai pertanyaan kepada 1.734 orang partisipan di sembilan negara itu mengenai preferensi mereka terkait produk dan budaya pop Korea di Asia Tenggara.



[Gambas:Instagram]

Bukan hanya terpilih sebagai jawara selebrita Korea yang paling ingin ditemui para partisipan, Song Ji Hyo juga mendominasi sejumlah peringkat.

Wanita yang kini berusia 36 tahun ini juga terpilih sebagai selebrita Korea yang merepresentasikan "produk-produk unggulan Korea" dan "kemajuan Korea," serta yang paling cocok dengan "cita rasa personal" para partisipan.

Tahun lalu, Song Ji Hyo didapuk menjadi duta promosi untuk Korea Brand & Entertainment Expo 2017 di Jakarta dan Korea Brand & Entertainment Expo 2017 di Ho Chi Minh City, Vietnam. Pemilihan sang aktris sebagai duta nampaknya sangat pas mengingat dia punya pengaruh tinggi di kawasan Asia Tenggara.


[Gambas:Instagram]

Popularitas Song Ji Hyo meroket baik di Korea Selatan maupun global, terutama di Asia, setelah menjadi personel tetap program variety show Running Man yang disiarkan SBS. Di acara itu, ia menjadi satu-satunya pemandu acara wanita dan dikenal punya kepribadian menyenangkan dan kuat.

Selain Running Man, saat ini bintang bernama asli Cheon Seong Im ini juga sibuk menjadi pemandu acara kecantikan bertajuk Song Ji Hyo's Beautiful Life. Beberapa waktu lalu ia juga baru merilis film komedi What A Man Wants.

[Gambas:Instagram]

(res)