Robbie Williams Kuak Alasan 'Jari Tengah' di Piala Dunia 2018

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 18:16 WIB
Robbie Williams Kuak Alasan 'Jari Tengah' di Piala Dunia 2018 Robbie Williams mengungkap alasan mengapa ia mengacungkan jari tengah saat tampil di upacara akbar pembukaan Piala Dunia 2018. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Robbie Williams mengungkap alasan mengapa ia mengacungkan jari tengah saat tampil di upacara akbar pembukaan Piala Dunia 2018. Ia menyebut jari tengah itu berarti hitungan mundur sebelum pertandingan di mulai.

Williams menjelaskan penting baginya untuk tampil di acara internasional dan tidak menyebabkan masalah. Namun, alih-alih melakukan hal itu, ia malah menyebabkan masalah.

"Itu satu menit sebelum kick off. Orang [yang menonton] ingin mengetahui itu," kata Williams dalam acara televisi This Morning yang dilansir Metro.



Williams melanjutkan, "Saya sangat tertekan karena hanya satu menit tersisa dan saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan untuk menunggu itu. Jadi saya melakukan hitung mundur satu menit [dengan jari tengah]."

Ketika ditanya mengapa mengacungkan jari tengah, Williams sendiri mengaku tak percaya dengan dirinya sendiri.

"Saya tak percaya dengan diri saya. Hal terakhir yang saya katakan kepada manajer saya sebelum duduk di sofa ini adalah, 'Apa yang bisa salah?' Karena saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan kapan pun," ujarnya.

"Rencananya adalah bernyanyi sesuai kunci [nada] dan tidak jatuh. Itu adalah rencananya dan 99 persen dari rencana itu berhasil saya lakukan," kata Williams.


Selain jari tengah, Williams melakukan hal lain yang juga menjadi skandal. Ia 'berulah' dengan mengganti lirik lagu Rock DJ dengan kalimat 'I did this for free' (saya melakukan ini dengan gratis).

Mengutip The Sun, setidaknya ada tujuh juta penonton yang menyaksikan aksi nyeleneh musisi asal Inggris itu. Terkait ulah Williams ini, Fox memberikan tanggapan dan permintaan maafnya.

"Upacara pembukaan FIFA World Cup 2018 adalah acara yang diproduksi oleh pihak ketiga dan disiarkan langsung di Fox. Karena disiarkan langsung, kami tidak tahu apa yang akan terjadi selama penampilan Robbie Williams dan kami mohon maaf," tulis Fox dikutip dari Variety.

(res)