Candi Borobudur Tetap Buka di Hari Mariah Carey Konser

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 17/07/2018 17:32 WIB
Candi Borobudur Tetap Buka di Hari Mariah Carey Konser Selama dihelatnya konser diva pop internasional Mariah Carey awal November mendatang, kawasan wisata Candi Borobudur tetap dibuka untuk umum. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Diva pop internasional Mariah Carey akan menggelar konser di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada awal November mendatang. Namun, selama proses persiapan dan gelaran berlangsung, pihak penyelenggara menyatakan bahwa kawasan wisata tersebut akan tetap dibuka untuk umum.

"Kunjungan ke Borobudur kan sampai jam 5 sore, sedangkan acara digelar malam hari jadi akan tetap buka seperti biasa," kata Palwoto selaku Project Director Konser Mariah Carey saat ditemui di gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (17/7).

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa pihak pengelola kawasan Candi Borobudur, PT. Taman Wisata Candi yang juga menjadi promotor konser bertajuk Borobudur Symphony telah sering menerima tamu khusus atau VIP. Oleh karenanya, proses persiapan konser itu diharapkan tidak mengganggu kunjungan masyarakat umum.



Direktur PT Taman Wisata Candi Edy Setiyono menambahkan bahwa nantinya pun akan ada akses khusus untuk penonton konser masuk ke kawasan Candi Borobudur.

"Jadi wisatawan tidak akan terganggu dengan penonton yang antri masuk ke area konser," katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dengan tetap membuka kawasan candi, pengunjung dapat melihat langsung proses persiapan konser diva di sana.

Konser Carey akan digelar pada 6 November mendatang di Taman Lumbini, Candi Borobudur dan berlangsung selama 2 hingga 2,5 jam. Nantinya, menurut penyelenggara, panggung konser pelantun Hero itu akan berdiri membelakangi Candi Borobudur.

"Panggungnya berjarak 50 meter dari candi, jadi penonton itu nonton konsernya dengan latar candi. Itu yang akan luar biasa," kata Palwoto menjanjikan.

[Gambas:Youtube]

Tiket konser Carey dijual mulai Rp1 juta hingga Rp12,5 juta untuk lima kategori yakni Festival, Gold, Platinum, Diamond, dan Super VVIP.

Sejauh ini, dilaporkan bahwa tiket yang telah laku terjual yakni sebanyak 60 persen dari tujuh ribu tiket yang disediakan. Untuk kategori Festival, tiket yang tersedia sebanyak 1.500 buah telah ludes terjual.

(arse)