Chance the Rapper Jajal Bisnis Media

AFP, CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 11:26 WIB
Chance the Rapper Jajal Bisnis Media Chance the Rapper memutuskan membeli sebuah kantor berita yang telah ditutup untuk memulai bisnis media dan 'mewarnai' industri pemberitaan di Chicago. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Chance the Rapper kini memiliki bisnis baru. Ia mengumumkan telah membeli sebuah laman berita dan menyebarkan pengumuman itu melalui sebuah lagu.

Laman berita yang dibeli oleh Chance the Rapper adalah the Chicagoist, kantor berita yang termasuk dalam jaringan media berbasis kota seperti Gothamist di New York.

Situs berita tersebut ditutup tiba-tiba pada tahun lalu oleh pemiliknya, Joe Ricketts. Ricketts merupakan pengusahan konservatif yang juga pemilik tim bisbol Chicago Cubs.



Kabar pembelian situs berita tersebut diketahui setelah radio New York, WNYC mengumumkan telah mengakuisisi Gothamist dan situs afiliasinya. Ia juga mengumumkan bahwa Chance telah membeli aset Chicagoist.

"Saya menantikan untuk meluncurkan kembali situs ini dan membawa masyarakat Chicago sebuah media independen yang fokus pada penguatan suara dan konten," kata Chance dalam pernyataannya.

Musisi 25 tahun yang makin terkenal tersebut juga mengutarakan pengumuman itu melalui sebuah lagu 'I Might Need Security'.

"I bought the Chicagoist just to run you racist bitches out of business," senandung Chance dalam lagu tersebut.


Melalui lagu tersebut, Chance juga menyindir Walikota Chicago Rahm Emanuel atas kasus kebrutalan oleh pihak kepolisian.

"Rahm, you done! / I'm expectin' resignation / An open investigation on all of these paid vacations for murderers," senandung Chance yang merujuk petugas polisi yang kena hukuman skors, alih-alih pemecatan, atas kasus kekerasan tersebut.

Chance juga sempat menyindir media the Chicago Sun-Times, salah satu dari dua media harian berbahasa Inggris di kota tersebut, atas pemberitaan negatif dukungan pendanaan Chance kepada anak-anak.

[Gambas:Youtube]

Musisi bernama lengkap Chancelor Bennett tersebut semakin terkenal dalam dua tahun terakhir meski memutuskan untuk menjadi musisi independen.

Putra dari politikus Partai Demokrat tersebut juga semakin terbuka terlibat dalam kegiatan sosial untuk kotanya, Chicago.

Tahun lalu, Chance the Rapper mendonasikan US$1 juta untuk membiayai sekolah-sekolah di kota tersebut di tengah krisis pendanaan dari pemerintah setempat. (end)