Meghan Markle Frustrasi Ikuti Peraturan Kerajaan Inggris

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 19/07/2018 10:40 WIB
Meghan Markle Frustrasi Ikuti Peraturan Kerajaan Inggris Kehidupan Istana Kerajaan Inggris yang penuh dengan tata krama dan pakem rupanya membuat Meghan Markle merasa frustasi. (Jonathan Brady/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle rupanya masih merasa kesulitan dengan kehidupan barunya di kalangan keluarga Kerajaan Inggris. Ia disebut kadang tak mengerti dengan kehendak Ratu Elizabeth II.

Seorang sumber mengatakan kepada People bahwa Meghan, yang lahir dan dibesarkan di Amerika Serikat, menemukan sejumlah protokol Istana yang tak bisa ia pahami.

"[Meghan] menemukan sejumlah peraturan di keluarga kerajaan yang sulit ia pahami, seperti bahwa Ratu lebih memilih perempuan mengenakan gaun atau rok ketimbang celana panjang," kata sumber tersebut.


"Dia sering bertanya kepada Harry mengapa hal-hal tertentu harus dilakukan sesuai dengan arahan atau protokoler kerajaaan," lanjut sumber itu.


"Saya rasa dia kadang merasa frustrasi, namun ini kehidupan barunya. Dia harus menghadapi itu," kata sumber tersebut.

Perasaan frustrasi Meghan ini ternyata baru muncul sebulan setelah ia disebut merasa betah dengan kehidupan barunya sebagai anggota Kerajaan Inggris.

Bulan lalu, seorang sumber berkata bahwa Meghan merasa betah di rumah barunya itu berkat upaya Kate Middleton dan Camilla yang berusaha membantu wanita Amerika Serikat itu beradaptasi.

"Harry, Camilla, Kate, bersama dengan Charles, yang memiliki keakraban dengan Meghan, telah melakukan banyak cara yang bisa dilakukan untuk memastikan Meghan merasa diterima dan dicintai," kata sumber tersebut.


Di sisi lain, Meghan juga disebut merasa gelisah karena ingin bekerja lebih banyak lagi pekerjaan Istana. Ia menginginkan kesibukan baru mengingat ia telah pensiun dari karier di depan kamera.

"Meghan sangat ingin melompat dan belajar sebanyak mungkin. Dia amat siap untuk bekerja sebanyak yang bisa ia lakukan yang bisa pihak kerajaan izinkan," kata seorang sumber lain kepada ET.

"Dia telah membangun sebuah hubungan yang semakin dekat dan hangat baik dengan Ratu dan mertuanya, Pangeran Charles," kata sumber itu.

"Dia ingin menyenangkan mereka dan melakukan apa pun yang bisa ia lakukan untuk mendidik dirinya sendiri untuk memastikan ia tidak melakukan kesalahan," lanjut sumber tersebut.

[Gambas:Instagram]

Namun Meghan masih jadi tajuk utama soal pelanggaran protokol di sejumlah media, seperti pada acara the Young Leader Awards di Istana Buckingham bulan lalu.

Para pengamat Kerajaan Inggris segera menyadari kesalahan Meghan dalam acara tersebut, yaitu tidak mematuhi 'norma duchess' kala duduk. Meghan tertangkap kamera duduk di samping Pangeran Harry dan Ratu dengan menyilangkan kaki.

Bagi perempuan anggota Kerajaan Inggris, 'haram' hukumnya duduk dengan menyilangkan kaki lantaran dianggap tak sopan. Protokol mengharuskan para perempuan anggota Kerajaan Inggris duduk merapatkan dan memiringkan kaki sebagai lambang kesopanan dan keanggunan.

[Gambas:Instagram]

Walaupun masih disorot karena melanggar protokoler, Meghan setidaknya sudah mengikuti arahan Istana soal berpakaian. Ia juga amat mengikuti arahan penata gaya sekaligus sahabatnya, Jessica Mulroney. (end)