Cerita Seungri Sering Dijadikan 'Tumbal' oleh Bigbang

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 27/07/2018 04:10 WIB
Cerita Seungri Sering Dijadikan 'Tumbal' oleh Bigbang Bigbang sering 'menumbalkan' Seungri. (Dok. Big Bang via Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seungri membuktikan statusnya sebagai anggota Bigbang yang paling piawai membuat lelucon. Kala menghadiri sebuah acara radio lokal Korea Selatan, ia sempat berbagi sejumlah cerita lucu soal personel Bigbang yang lain, meski itu 'menyedihkan' bagi dirinya.

Pria 27 tahun itu mengawali cerita tentang dirinya yang selalu menjadi wakil dari rekan-rekan segrupnya saat menghadiri undangan pernikahan. Tak jauh berbeda dengan di Indonesia, secara tradisional tamu akan memberi uang dalam amplop untuk pasangan yang baru menikah.

Itu yang terkadang menjadi masalah untuknya.

"Jadi kami harus pergi ke pesta pernikahan staf, dan saya biasanya akan pergi sebagai perwakilan. Tapi ada saat-saat di mana para anggota akan berkata, 'Pakai uangmu dulu ya.' Dan masih ada banyak uang yang belum kembali dibayar ke saya," ceritanya saat menjadi tamu di acara 2 O'Clock Escape Cultwo Show, Kamis (26/7).


Sayangnya, Seungri punya sifat seperti 'orang Jawa.' Ia merasa ragu dan tidak enak untuk menagih serta membahas soal utang 'kondangan' itu dengan yang lain.

Merasa senasib, bintang Running Man Haha yang juga jadi tamu di acara itu angkat bicara.

"Saya juga mengambil peran itu [jadi perwakilan] berkali-kali," timpalnya.

Mengikuti saran personel iKON Jung Chan Woo, Seungri pun menagih utang lewat acara tersebut. "Saya belum menerima 2,5 juta won (Rp32,2 juta) dari empat anggota. Tolong kembalikan pada saya ketika kalian selesai wajib militer," ucapnya.

Sayangnya lagi, sepertinya utang itu mungkin tidak bisa terpenuhi segera.


Seperti diketahui, para personel Bigbang tengah menjalani wajib militer bersama-sama. T.O.P sejak awal Januari, G-Dragon pada Februari, Taeyang dan Daesung menyusul Maret lalu. Seungri akan menjadi anggota terakhir yang bergabung di wamil akhir tahun ini.

Selain berbagi soal utang para anggota, Seungri juga menyebutkan perubahan T.O.P dan G-Dragon setelah mereka tenar.

"Ketika Bigbang pertama kali debut, G-Dragon dan T.O.P banyak bicara. Namun ketika kami mulai lebih populer, mereka jadi mogok bicara. Mereka telah berubah. Itu mengapa mereka tidak lagi banyak bicara dan memaksa saya untuk berbicara," ungkapnya, dikutip Soompi.

Baru-baru ini, Seungri merilis album solo pertamanya yang bertajuk The Great Seungri dan sebuah lagu berjudul 1,2,3! (rsa)