Red Velvet Tur di Asia Tenggara, Indonesia Belum Masuk Jadwal

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 14/08/2018 17:24 WIB
Red Velvet Tur di Asia Tenggara, Indonesia Belum Masuk Jadwal Red Velvet akan gelar konser di Asia Tenggara. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband Red Velvet bakal menggelar tur konser dunia mulai September mendatang. Konser tersebut akan diawali dengan pertunjukan di tiga kota di Asia Tenggara yakni Bangkok, Taipei, dan Singapura. Namun, Indonesia belum tercantum dalam daftar yang akan dikunjungi.

Menurut informasi agensi, konser pertama Red Velvet akan dilangsungkan di Bangkok pada 8 September mendatang. Itu dilanjutkan dengan pertunjukan mereka di Taipei dan Singapura.

Tur itu sendiri merupakan tindak lanjut konser bertajuk 'Redmare' yang diselenggarakan pada 4 dan 5 Agustus lalu di Seoul, sebagai promosi album mini terbaru Summer Magic.



Album yang dirilis pada 6 Agustus tersebut telah meraih kesuksesan dengan merajai seluruh tangga musik di Korea Selatan dan sejumlah tangga musik China berkat lagu Power Up. Lagu itu juga ada di posisi puncak di 28 negara, termasuk Yunani, Turki, Spanyol, Portugal, Brasil, Meksiko, dan India.

Mengutip Yonhap, di Amerika Serikat, Jepang, serta 13 negara lainnya lagu yang bertema membangkitkan semangat di hari musim panas itu berhasil menduduki posisi kedua.

Power Up sendiri adalah satu dari tujuh lagu yang mengisi Summer Magic. Dalam video musiknya, Red Velvet tampil khas dengan warna-warna ceria. Penampilan itu sesuai dengan tema lagu yang disuguhkan.


Summer Magic adalah album mini keenam Red Velvet, sekaligus menjadi album kedua mereka pada 2018, setelah merilis The Perfect Red Velvet Januari lalu. Billboard telah mengonfirmasi pada SM Entertainment pekan lalu bahwa ada hubungan antara dua album itu.

Mengutip Soompi, Red Velvet memulai debut pada 2014 dengan lagu Happiness. Sejak saat itu, Red Velvet telah menjadi salah satu girlband paling terkenal di Korea Selatan.

Mereka disebut sebagai salah satu musisi K-pop terbaik dengan empat album yang berhasil menduduki peringkat pertama di tangga musik World Albums sejak 2015.

Tahun lalu, tepatnya Mei 2017, Red Velvet sudah menyambangi Indonesia.

[Gambas:Youtube] (rsa)