Empat Piala Golden Globe Robin Williams Bakal Dilelang

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 15/09/2018 01:30 WIB
Empat Piala Golden Globe Robin Williams Bakal Dilelang Sebanyak 300 benda koleksi termasuk empat piala Golden Globe milik Robin Williams akan dilelang dan diprediksi laku hingga Rp44 miliar. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah piala penghargaan yang diraih mendiang aktor Robin Williams dikabarkan akan dilelang. Piala tersebut diperkirakan akan laku ratusan juta rupiah.

Empat penghargaan Golden Globe yang pernah dimenangkan Robin Williams itu merupakan hasil kerja keras sang komedian dalam film 'Good Morning Vietnam', 'Mrs. Doubtfire', 'Mork & Mindy', dan 'The Fisher King'.

Sejumlah piala penghargaan tersebut diprediksi laku antara US$15-20 ribu atau Rp222-296 juta.


Tak hanya itu, akan dijual beragam koleksi unik lainnya yang hanya dimiliki Robin Williams semasa hidupnya.


Salah satunya, pisau belati dari film Hook (1991) dan baju dengan daya baterai yang Williams pakai ketika menampilkan 'Blame Canada' pada acara Academy Awards 2000.

Ada pula jam tangan khusus yang dikenakan oleh Robin Williams pada film 'Dead Poets Society' (1988). Jam tangan itu diketahui berplat emas dan berukir di bagian belakang.

Jam tangan lapis emas itu diperkirakan akan dibanderol dengan harga US$2 ribu atau setara dengan Rp29 juta.

Selain itu, sejumlah karya seniman modern Banksy dan Shephard Fairey yang dikoleksi oleh Williams dan istri keduanya, Marsha Garces Williams, selama lebih dari 20 tahun juga ikut dilelang.


Total, ada sekitar 300 benda koleksi Robin Williams yang akan dilelang dan diprediksi akan laku hingga US$3 juta atau sekitar Rp44 miliar.

"Kami mengharapkan dan menantikan banyak penggemar Robin Williams akan berpartisipasi dalam lelang ini. Ini jelas amat berharga bagi siapa pun," kata Nina del Rio, wakil ketua balai lelang Sotheby's, dikutip dari Reuters.

Robin Williams meninggal pada 11 Agustus 2014 lalu akibat bunuh diri. Ia ditemukan tewas di rumahnya di California.

Terlepas dari sosok humoris yang dikenal penggemarnya, Williams telah lama berjuang menghadapi penyalahgunaan narkoba, alkohol, serta depresi. (tsy/end)