Tiga Teori Konspirasi di Balik Kemasyhuran Beyonce

Tim, CNN Indonesia | Senin, 01/10/2018 07:37 WIB
Tiga Teori Konspirasi di Balik Kemasyhuran Beyonce Mulai dari menjadi anggota sekte sesat sampai memalsukan usia, publik berteori mengenai kesuksesan Beyonce. (Foto: Kevin Winter/Getty Images for Coachella/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjadi bintang di industri musik selama 21 tahun, Beyonce tak dipungkiri merupakan salah satu penyanyi paling sukses dan berbakat yang pernah menerima puluhan penghargaan bergengsi.

Kehebatan karirnya tidak hanya menuai pujian, namun berbagai rumor miring, mulai dari pemalsuan kehamilannya hingga penggunaan ilmu hitam untuk ketenaran beredar kian viral di dunia maya.

Meski belum didukung dengan data yang diverifikasi, klaim tersebut tetap mengundang rasa penasaran masyarakat. Dilansir dari Telegraph, berikut tiga konspirasi tentang kehidupan pelantun Listen ini.



Anggota Illuminati

Kosnpirasi ini tergolong yang paling terkenal. Pasangan dengan julukan The Carters itu disebut telah bergabung dalam kelompok rahasia itu selama bertahun-tahun.

Dalam penampilan di pertandingan football Amerika Serikat, Superbowl 2013, mantan anggota Destiny's Child itu kedapatan menunjukan gestur tangan berbentuk wajik yang dianggap banyak pencinta konspirasi mengandung simbol-simbol tertentu.

Adapula yang menyebut jika megahit Single Ladies diputar terbalik, liriknya akan berbunyi penyembahan kepada setan.

Hal itu masih ditambah rumor dari pengambilan video untuk lagu Apeshit dilakukan di Museum Louvre, Paris. Video itu dianggap memiliki sejumlah petunjuk bahwa Beyonce dan Jay-Z berusaha menyisipkan sejumlah pesan rahasia, seperti mengambil gambar piramida yang memiliki 666 panel kaca, 13 penari, serta patung malaikat jatuh yang dianggap sebagai lambang dari Lucifer.

[Gambas:Youtube]

Kehamilan fiktif

Alamiah bila perut seorang ibu hamil terus mengembang setiap harinya. Namun, jadi pertanyaan ketika perut Beyonce bisa mengempis kala hendak duduk di kursi pembicara dalam acara bincang-bincang Australia, Sunday Night.

Tak hanya itu, bila umumnya sang ibu jadi pihak yang paling hafal dengan tanggal kelahiran anaknya, Beyonce sempat salah sebut bulan kelahiran putri pertamanya, Blue Ivy Carter. Kepada media, Beyonce menyebut Februari, nyatanya Ivy lahir 7 Januari dan tidak dalam kondisi prematur.

Spekulasi terus berkembang terkait kemungkinan sang bintang pura-pura hamil dan menggunakan ibu pengganti untuk mengandung anaknya. Meski dugaan ini telah dibantah keras melalui dokumenter 'Life Is But A Dream', para pencetus teori itu masih meyakini bahwa Beyonce tidak benar-benar hamil.

Adapula yang mengklaim bahwa Ivy adalah benih Beyonce dengan ayahnya, Matthew Knowles. Bahkan, ada dugaan Ivy dibuahi oleh Jay-Z dan perempuan lain. Namun dugaan ini tidak berdasar.


Lebih tua dari aslinya

Rumor bahkan menyerang umur dari kakak kandung Solange Knowles ini. Pada 2006, seseorang yang mengaku bekerja untuk Departemen Texas Health diduga menemukan catatan kelahirannya yang tertulis 7 September, 1974. Itu berarti, dalam klaim ini Beyonce berusia tujuh tahun lebih tua.

Rumor semakin kuat berhembus sejak ayah pelantun Love On Top itu menyebut kelahiran Beyonce sama dengan Pink (1979) dan Usher (1978), meski publik selama ini mengetahui tahun kelahiran Beyonce adalah 1981.

Kalaupun konspirasi tersebut terdengar masuk akal, segala teori yang ada dapat dipercaya hanya apabila didukung fakta yang diverifikasi.

[Gambas:Youtube] (tsy/rea)