BTS Berambisi Tampil di Super Bowl

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 11/10/2018 15:47 WIB
BTS Berambisi Tampil di Super Bowl Dalam wawancara dengan majalah TIME, boyband BTS mengaku masih memiliki obsesi 'menaklukkan' Amerika Serikat dengan tampil di 'Super Bowl'. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bangtan Boys alias BTS tampaknya masih memiliki ambisi meski sudah terkenal seantero dunia. Baru-baru ini mereka mengaku ingin tampil di acara paruh waktu Super Bowl di Amerika Serikat.

Hal itu diakui pelantun IDOL tersebut dalam wawancara bersama majalah TIME. Bahkan, TIME menjadikan boyband fenomenal tersebut sebagai sampul edisi terbaru yang rilis pada 22 Oktober mendatang.

Pada Rabu (10/10), majalah TIME memberikan sepenggal kisah wawancaranya dengan boyband yang tengah menjadwalkan tur di Amerika Utara tersebut.


BTS dengan TIME banyak membahas terkait filosofi bermusik sang boyband. BTS mengaku melandasi bermusik mereka dengan kisah sehari-hari.


"Kami memulai untuk mengisahkan cerita yang orang ingin dengar dan kami siap untuk mendengarnya, cerita yang orang lain rasakan, seperti sakit, cemas, dan khawatir," kata Suga.

"Itulah tujuan kami, untuk menciptakan empati yang berhubungan dengan orang lain," lanjutnya.

RM, pentolan BTS, mengataklan bahwa yang menjadi kunci kesuksesan boyband tersebut adalah dengan mencintai diri sendiri, seperti yang selama ini menjadi tema besar sejumlah album mereka.

"Hidup banyak memiliki masalah, isu, dilema yang tak terduga," kata RM. "Namun saya pikir hal paling penting untuk hidup dengan baik adalah menjadi diri sendiri. Kami masih mencoba menjadi diri kami apa adanya,"


BTS mengakui kesuksesan mereka saat ini tak bisa terlepas dari peran besar penggemar mereka, ARMY, yang sukses menggemakan nama boyband tersebut di dunia maya dan nyata.

"Bahkan ketika ada keterbatasan bahasa, sekali musik [BTS] dimulai, mereka [ARMY] bereaksi hampir sama di mana pun kami pergi," kata Suga.

"Ini terasa seperti musik membawa kami semua bersama-sama," timpal Jimin. "Kami memberikan energi kami kepada penonton dan pendengar, namun kami juga mendapatkan energi dari mereka,"

BTS diakui meraih kesuksesan yang belum pernah dicapai boyband Korea sebelumnya di tanah Amerika. Sederet ajang penghargaan di Negeri Paman Sam telah memberikan tropi kepada mereka, tampil di berbagai acara 'prime time' juga sudah.

[Gambas:Instagram]

Bahkan, diberitakan oleh Yonhap, popularitas BTS membuat Pemerintah Korea Selatan memberikan penghargaan medali kebudayaan kepada RM cs atas jasa mereka menyebarkan gelombang budaya Korea atau yang dikenal dengan hallyu.

"Pemerintah memutuskan ketika pertemuan kabinet kemarin [8/10] untuk memberikan medali Hwagan dengan bangga kepada BTS," kata Lee Nak Yeon, perdana menteri Korea Selatan, Selasa (9/10).

Pun belum lama ini BTS menjadi perwakilan Badan PBB untuk anak-anak atau UNICEF dalam pertemuan PBB di New York. BTS yang diwakili oleh RM, membicarakan soal penerimaan diri di depan majelis umum PBB.

[Gambas:Youtube]

Namun bukan berarti BTS tak berhenti untuk berambisi. Mereka mengakui memiliki ambisi terbaru untuk menaklukkan tanah Amerika, yaitu Super Bowl, acara paling ditonton publik Amerika Serikat dalam sejarah.

"Saya hanya membuatnya berjalan apa adanya," kata Suga menanggapi kesibukan yang kini dialami BTS, dikutip TIME. "Namun mungkin kami bisa tampil di Super Bowl suatu hari nanti." (end)