Idris Elba Gabung Taylor Swift di Film Musikal 'Cats'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 16:31 WIB
Idris Elba Gabung Taylor Swift di Film Musikal 'Cats' Aktor Idris Elba akan turut dalam produksi film 'Cats' versi musikal bersama Taylor Swift dan Jennifer Hudson. (Foto: REUTERS/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Idris Elba tengah dalam tahap final negosiasi untuk bergabung di film adaptasi dari drama musikal 'Cats' karya Andrew Lloyd Webber. Sebelumnya, film yang bakal diarahkan oleh Tom Hooper ini telah memiliki sederet nama bintang yang dipastikan bergabung yakni Ian McKellen, Jennifer Hudson, James Corden dan Taylor Swift.

Nantinya, keterlibatan Elba ini akan menandai peran keduanya yang berkaitan dengan kucing setelah membintangi film garapan Shere Khan di 'The Jungle Book' (2016).




Terlepas dari negosiasi untuk proyek film baru ini, Elba diketahui tengah dalam proses pengambilan gambar film lepasan 'Fast & Furious' dan 'Hobbs & Shaw', bersama Dwayne Johnson dan Jason Statham. Setelahnya, ia bakal membuat penampilan dalam serial komedi Netflix 'Turn Up Charlie' yang ia buat dan turut menjadi produser eksekutif.

'Cats' merupakan salah satu pertunjukan musikal terlama di West End dan menjadi sejarah bagi dunia broadway. Kisahnya sendiri diambil dari cerita dalam buku 'Old Possum's Book of Practical Cats' karya T. S. Eliot.



Drama musikal itu pertama kali tampil perdana di New London Theater pada 1981, di mana dimainkan selama 21 tahun dan memecahkan rekor. Produksi itu kemudian berhasil menjadi pemenang penghargaan Olivier and Evening Standard Theatre untuk musikal terbaik. Pada 1983, produksi musikal 'Cats' memenangkan tujuh Tony Awards, termasuk musikal terbaik.

Dalam versi filmnya, mengutip Variety, 'Cats' bakal diproduseri oleh Tim Bevan, Eric Fellner, Debra Hayward dari Working Title serta Hooper sendiri. Sementara Steven Spielberg, Lloyd Webber, dan Angela Morrison akan duduk di kursi produser eksekutif.

Film musikal 'Cats' yang berada di bawah produksi Universal Pictures ini direncanakan tayang perdana pada 20 Desember 2019. (agn/rea)