Keempat Anggota BLACKPINK Bakal Punya Rilisan Solo

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/10/2018 14:22 WIB
Keempat Anggota BLACKPINK Bakal Punya Rilisan Solo Agensi mengonfirmasi keempat personel BLACKPINK akan segera merilis karya solo dengan dimulai oleh Jennie. (Screenshoot via Instagram/@blackpinkofficial)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para personel BLACKPINK bakal punya rilisan solo masing-masing. Kabar ini menyusul konfirmasi soal Jennie yang bakal terjun sebagai penyanyi solo.

Pihak agensi menegaskan bahwa bukan hanya Jennie yang menjajal solo karier, tapi juga Lisa, Jisoo, dan Rose

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh pihak agensi yang menaungi girlband tersebut, YG Entertainment pada hari ini, Kamis (18/10).


"Seluruh anggota BLACKPINK akan merilis karya solo. Sebagai proyek yang dilakukan bersamaan dengan produksi lagu BLACKPINK terbaru, Jennie akan menjadi anggota pertama yang melakukan debut solonya," demikian pernyataan YG.


Pada hari yang sama, Bos YG Yang Hyun Suk mengunggah sebuah foto potret Jennie tengah syuting video musik.

"Lagu Jennie akan dirilis pertama, dan setelah itu lagu solo milik Rosé. Kekuatan terbesar BLACKPINK adalah semua talenta individu anggotanya sekuat ikatan mereka sebagai sebuah tim," tulisnya pada keterangan foto.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya, YG Entertainment mengonfirmasi isu bahwa Jennie bakal bersolo karier.

"Jennie sedang dalam tahap final persiapan untuk promosi solo perdananya yang direncanakan dalam tahun ini," demikian pernyataan agensi.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh Sports Donga via Naver. Jennie disebut sedang mempersiapkan debut album solo pertama dan direncanakan rilis November.

Dalam laporan tersebut, Jennie pun disebut telah memfilmkan video musik untuk lagu debutnya di Eropa baru-baru ini. Sementara itu, di saat yang bersamaan, pihak agensi tengah mempertimbangkan jadwal perilisan album itu.


BLACKPINK sendiri pertama kali hadir di dunia musik KPop pada Agustus 2016. Setelah menandai kemunculan mereka dengan BOOMBAYAH dan Whistle, grup ini membuat kesuksesan besar usai comeback dengan lagu DDU-DU DDU-DU.

Dalam girlband itu, Jennie bertugas sebagai rapper dan vokalis utama yang dikenal memiliki kharisma di panggung serta selera mode unik.

Terlepas dari penantian penggemar akan penampilan para personel sebagai penyanyi solo, BLACKPINK sendiri bakal mengadakan konser tunggal pertama mereka di Seoul pada 10-11 November mendatang.

Sepekan setelahnya, mereka dirumorkan akan membuat penampilan perdana di Indonesia.

Hanya saja, hingga kini belum ada pernyataan resmi baik dari pihak penyelenggara ataupun dalam laman resmi jadwal tur BLACKPINK.

[Gambas:Youtube] (agn/end)