Raisa dan Dipha Barus Bereksperimen di Lagu Duet Perdana

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/10/2018 20:26 WIB
Raisa dan Dipha Barus Bereksperimen di Lagu Duet Perdana Raisa Andriana dan Dipha Barus berkolaborasi untuk pertama kalinya dalam lagu bertitel 'My Kind of Crazy' yang rilis pada Jumat (19/10). (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Raisa Andriana dan DJ Dipha Barus mengumumkan bakal merilis lagu duet perdana mereka pada Jumat (19/10) besok. Lagu yang diberi judul 'My Kind of Crazy' ini merupakan wujud kolaborasi kedua musisi tersebut setelah berencana sejak lima tahun silam.

"Pertama kali bertemu itu Desember 2013, saat itu bilang mau buat sesuatu. Tapi terus sibuk dengan proyek masing-masing. Baru ada inisiasi itu akhir 2016, lalu kami masuk studio bulan puasa tahun ini, setelah itu workshop terus," ungkap Dipha dalam jumpa pers yang dilangsungkan di CGV Cinemas Pacific Place, Jakarta, Kamis (18/10).




Dari sekian banyak lagu yang disebut keduanya telah diciptakan, Raisa dan Dipha mengaku sepakat untuk memilih dan merilis 'My Kind of Crazy' sebagai single.

"Lagu ini tentang cinta, keintiman, tentang bagaimana cinta dapat membuat menjadi gila. Ke arah yang baik maupun ke arah yang buruk," ujar Raisa menerangkan makna lagu yang ia tulis sendiri.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa itu terinspirasi rasa jatuh cinta yang sedang atau pernah dirasakan setiap orang.

"Hal ini relatable banget dan lagu ini cocok untuk diputar seharian, pagi siang malam cocok," katanya yang juga mengatakan bahwa lagu ini menjadi karya pertamanya dengan sentuhan EDM.

Balutan musik bernuansa R&B dan soul yang dihadirkan di lagu ini, kata Raisa dan Dipha, membawa mereka pada hal baru yang belum pernah disuguhkan sebelumnya. Lirik yang diciptakan Raisa berpadu dengan komposisi musik yang diramu Dipha sebagai bentuk eksperimen pada hal baru.



"Di lagu ini saya mencoba eksplorasi ide dari musik-musik Lo-Fi R&B yang memang suka saya dengarkan. Apalagi saat Raisa datang dengan liriknya yang bernarasi tentang 'kegilaan'. Visi saya untuk musiknya jadi semakin tajam terbentuk, untuk membuat musik seperti apa. Mix antara elemen-elemen lagu Lo-Fi dan beats serta instrumentasi perkusif khas electronic music," tuturnya.

Dalam menciptakan musik di lagu ini, Dipha mengungkapkan bahwa dirinya mengambil referensi dan mendengarkan musik-musik R&B era 90-an, serta nu jazz dan lagu A Love Supreme milik John Coltrane.

'My Kind of Crazy' bakal dirilis secara digital bersamaan dengan video musiknya pada Jumat (18/10) besok. (agn/rea)