BLACKPINK Gabung Label AS Tempat Lady Gaga dan Selena Gomez

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/10/2018 19:00 WIB
BLACKPINK Gabung Label AS Tempat Lady Gaga dan Selena Gomez Girlband BLACKPINK telah resmi menandatangani kontrak dengan label musik Amerika Serikat, Interscope Records. (Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband BLACKPINK telah resmi menandatangani kontrak dengan label musik Amerika Serikat, Interscope Records. Informasi tersebut diumumkan oleh agensi yang menaungi BLACKPINK, YG Entertainment, lewat sebuah pernyataan pada Selasa (23/10).

"BLACKPINK baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Interscope, sebuah label di bawah Universal Music, perusahan rekaman terbesar di dunia," demikian pernyataan YG.

"Melalui kerjasama YG dan Interscope, kami akan membuat BLACKPINK bintang global di seluruh dunia. Sebagai rekan Universal Music Group, YG yang memiliki kekuatannya sendiri di Asia akan menciptakan ragam proyek global di masa depan." lanjut pernyataan YG.



Interscope Records saat ini turut menjadi rumah bagi sederet musisi kenamaan Lady Gaga, Eminem, Maroon 5, Kendrick Lamar, U2, Madonna, Black Eyed Peas, Lana Del Rey, Dr. Dre, Selena Gomez, Imagine Dragons, Ellie Goulding, Rae Sremmurd, dan lainnya.

Bos dan CEO Universal Music Group Lucian Grainge menyatakan bahwa kerjasama dengan BLACKPINK diharapkannya dapat mengembangkan keksukesan Jennie, Rose, Jisoo, serta Lisa lebih luas lagi secara global.

Sementara itu, bos dan CEO Interscope Geffen A&M, John Janick menambahkan bahwa, "BLACKPINK adalah superstar global yang tengah berproses. Musik dan visualnya begitu mencolok dan sangat berbeda dari apa pun yang terjadi dalam musik pop,"


"Kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan YG dalam mengejar visi mereka untuk BLACKPINK mendominasi dunia." lanjut Janick, dikutip dari Soompi.

YG Entertainment kemudian mengatakan bahwa BLACKPINK baru menjadi awalan bagi mereka untuk memperluas jejaring. Ke depannya, tak menutup kemungkinan bagi para bintang YG untuk turut masuk ke pasar Amerika bahkan Eropa di masa depan.

Baru-baru ini, BLACKPINK baru saja merilis kolaborasi bersama penyanyi Inggris Dua Lipa lewat lagu Kiss and Make Up pada 19 Oktober lalu.

Kelompok ini pun dilaporkan sedang mempersiapkan untuk konser solo pertama mereka di Korea pada 10 dan 11 November di Olympic Gymnastics Arena di Seoul. Setelahnya, pada 19 November 2018 BLACKPINK bakal membuat penampilan perdana di Indonesia.

[Gambas:Youtube] (agn/end)


BACA JUGA