50 Tahun 'White Album,' The Beatles Rilis Video Musik Baru

CNN Indonesia | Kamis, 01/11/2018 02:35 WIB
50 Tahun 'White Album,' The Beatles Rilis Video Musik Baru The Beatles. (AFP PHOTO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Video musik The Beatles terbaru diluncurkan sebagai penanda perayaan 50 tahun dari 'The White Album' pada Selasa (30/10) kemarin. Video musik tersebut dibuat untuk lagu berjudul The Glass Onion yang aslinya dirilis pada 22 November 1968.

Dalam video itu menampilkan potongan gambar yang belum pernah dipublikasikan oleh band rock n roll legendaris Inggris dan dipadukan pada serangkaian animasi foto, film, serta sketsa.




Tak hanya itu, video tersebut turut menyertakan proses pembuatan poster album 'The White Album' melalui gambar animasi yang merujuk pada elemen ikonis pada karier band tersebut.

Misalnya, pada satu titik terdapat Yellow Submarine yang ditampilkan dalam sebuah bak mandi Paul McCartney, kemudian pensil bendera Amerika yang bergerak menghapus animasi dari foto ikonis John Lennon dan Yoko Ono.

Poster itu disatukan oleh Paul McCartney bersama direktur seni Richard Hamilton di studionya di London. Mereka membuatnya dengan mengatur gambar yang disediakan oleh masing-masing anggota band pada sebuah papan tulis.

Meski demikian, video musik itu hanya dapat disaksikan melalui saluran Apple Music.



Bulan lalu, mengutip NME, telah dikonfirmasi bahwa 'The White Album' bakal dirilis ulang sebagai perayaannya yang ke-50. Edisi terbaru dari album ikonis itu akan tersedia dalam seri paket mewah dengan percampuran 30 buah lagu.

Versi itu pun akan mencakup 27 demo akustik dan 50 sesi trek yang sebagian besar belum pernah dirilis secara resmi.

Album itu direncanakan rilis pada 9 November mendatang. (agn/rea)