Auman Perdana Simba dalam Cuplikan 'The Lion King'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 23/11/2018 14:07 WIB
Auman Perdana Simba dalam Cuplikan 'The Lion King' Simba kecil dalam wujud live-action The Lion King. (Foto: Dok. Walt Disney Studios via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Walt Disney Studios merilis cuplikan perdana film live-action The Lion King melalui YouTube. Dalam cuplikan itu terlihat hutan berisikan binatang-binatang yang hidup di alam liar.

"Semua yang tersentuh cahaya adalah kerajaan kita. Tetapi waktu raja memimpin seperti matahari yang terbit dan terbenam," suara Mufasa yang disulih James Earl Jones mengiringi beberapa potongan adegan.

Mufasa melanjutkan, "Suatu hari nanti matahari terbenam untuk saya dan kamu akan terbit sebagai raja baru."


Cuplikan berlanjut ke singgasana Mufasa yang terbentuk dari tumpukan besar. Berbagai macam binatang berkumpul untuk menyaksikan upacara kelahiran Simba yang dipimpin oleh Rafiki (John Kani).


Rafiki mematahkan sejumlah ranting yang menghasilkan bubuk merah. Bubuk itu ia usapkan pada dahi Simba, kemudian Rafiki mengangkat Simba untuk diperlihatkan kepada semua binatang yang hadir.

Adegan itu diiringi lagu Circle Of Life yang memang sudah menjadi lagu pembuka film kartun The Lion King (1994). Pun adegan itu serupa dengan yang ada pada film kartun.

[Gambas:Youtube]

Seketika cuplikan itu menampilkan adegan pada suatu tempat dengan awan hitam yang gelap. Diiringi suara Mufasa yang berkata "Remember.." dan kemudian dilanjut dengan auman Simba.

Mengacu pada film kartun, adegan itu serupa ketika Simba yang sudah dewasa diajak Rafiki ke suatu tempat. Pada tempat itu Simba berkomunikasi dengan Mufasa yang muncul dari gumpalan awan.


Mufasa menilai Simba telah melupakan dirinya dan diri sendiri. Dengan karakter suara yang sangat rendah dan berat, Mufasa memberi nasihat Simba dengan kata 'remember' di akhir kalimat.

[Gambas:Youtube]

Film yang dijadwalkan rilis pertengahan tahun 2019 ini disutradarai oleh Jon Favreau. Sebelumnya ia menyutradarai film Iron Man (2008), Iron Man 2 (2010) dan The Jungle Book (2016).

Beberapa waktu lalu ia mengunggah foto bersama sejumlah aktor melalui instagram. Ia hanya menulis #lionking sebagai penjelasan foto tersebut.

[Gambas:Instagram]

Selain Donald Glover yang mengisi suara Simba dewasa, alam foto terlihat aktor sekaligus komedian Seth Rogen yang mengisi suara karakter babi hutan bernama Pumbaa. Terlihat pula aktor Billy Eichner yang mengisi suara karakter meerkat bernama Timon.

Versi lama The Lion King yang rilis pada 1994 silam.Foto: Dok. Disney
Versi lama The Lion King yang rilis pada 1994 silam.

Dalam film kartun Timon dan Pumbaa diceritakan sangat dekat dan bersahabat. Simba yang melarikan diri bertemu dengan mereka berdua dan kemudian juga menjadi sahabat.

Selain sederet aktor di atas, masih ada sejumlah nama pesohor lain. Beberapa di antaranya adalah Beyonce (Nala), Keegan-Michael Key (Kamari) dan Florence Kasumba (Shenzi). (adp/rea)