Auman 'The Lion King' Nyaris Kalahkan 'Avengers'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 26/11/2018 16:44 WIB
Auman 'The Lion King' Nyaris Kalahkan 'Avengers' Cuplikan film 'The Lion King' menjadi produk Disney yang terlaris ditonton. (Foto: Dok. Walt Disney Studios via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cuplikan perdana film The Lion King nyaris kalahkan rekor film Avengers: Infinity War sebagai cuplikan film paling banyak ditonton di YouTube dalam kurun waktu 24 jam.

Rilis pada Kamis (22/10) silam, cuplikan film produksi Disney ini mampu raih 224.6 juta total penonton pada debut 24 jam pertamanya. Angka ini terbilang kalah tipis dengan raihan film Avengers: Infinity War yang berhasil mendapatkan 230 juta dalam kurun satu hari.

Meski demikian, kisah Simba dan kawanannya ini mampu melesat di posisi nomor dua sebagai cuplikan film yang paling banyak ditonton seantero YouTube dalam waktu 24 jam.



Walau tak berhasil mengalahkan Avengers, The Lion King mampu pecahkan rekor Disney. Animo tinggi masyarakat mampu bawa film ini menjadi cuplikan singkat film Disney yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah. 



Film produksi ulang animasi bertajuk serupa pada 1994 ini nampaknya akan mencuri perhatian penonton layar lebar pada Juli 2019 mendatang. Disutradarai oleh Jon Favreau, film ini akan dimeriahkan suara dari Donald Glover, Seth Rogen, Beyonce, Chiwetel Ejiofor, dan masih bintang lainnya.

Datangnya perhatian masyarakat atas film ini tak hanya berupa sanjungan. Meski mampu membawa mereka bernostalgia, tak sedikit masyarakat yang meragukan pembuatan ulang film The Lion King ini.


"Beberapa film asli tak perlu dibuat ulang," ujar @nclinton14.



"Sangat tidak tertarik. Bagaimana dengan materi baru dibandingkan taktik mendapatkan uang lewat nostalgia setengah hati?" ujar akun @FlutterSpartan.



"Kelibatan memori dan merinding di saat yang bersamaan! The Lion King memang film animasi Disney yang paling luar biasa!" cuit akun @chefboimanny.

[Gambas:Youtube]
(dna/rea)