Sempat Batal, Ed Sheeran Bakal Konser di GBK 3 Mei 2019

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 28/11/2018 13:22 WIB
Sempat Batal, Ed Sheeran Bakal Konser di GBK 3 Mei 2019 Ed Sheeran berencana kembali ke Jakarta tahun depan. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Ed Sheeran kembali menjadwalkan untuk menggelar tur konser di Jakarta pada Mei 2019, setelah sempat batal pada tahun lalu. Sebelumnya, pelantun Shape of You ini membatalkan konser di sejumlah negara termasuk Indonesia karena mengalami cedera patah tangan usai kecelakaan sepeda.

Konser Sheeran yang masih dalam tajuk Divide Tour kali ini dijadwalkan akan digelar pada 3 Mei 2019 dan bertempat di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.


Pada tur bertajuk Divide Tour 2019, Sheeran akan mengawali konsernya di beberapa kota di Amerika Latin pada Februari dan Afrika Selatan pada Maret. Setelahnya, ia baru akan menyambangi sejumlah kota di Asia termasuk Seoul, Korea Selatan (21 April), Singapura (26 April), Bangkok, Thailand (28 April) dan menutup tur di Asia di Jakarta pada 3 Mei.


[Gambas:Instagram]

Usai dari Asia, penyanyi berusia 26 tahun ini akan melanjutkan turnya ke sejumlah kota di benua Eropa hingga Agustus 2019.

Tiket konser Sheeran di Jakarta bakal dijual mulai 5 Desember mendatang pukul 13.00 WIB dengan kisaran harga mulai Rp550 ribu hingga Rp2,6 juta untuk enam kategori.


Divide Tour merupakan rangkaian promosi dari album ketiga berjudul ÷ (divide) yang dirilisnya pada awal 2017. Sebelumnya ia telah mengeluarkan album debut + (Plus) pada 2011 dan x (Multiply) pada 2014.

Pada November tahun lalu, penundaan konser Sheeran di Jakarta atas rekomendasi dokter yang mengatakan ia dilarang melanjutkan konser lantaran kondisi cedera pada tangannya. Saat itu ia menyebut bila memaksa melanjutkan konser, dirinya terancam tak bisa bermain gitar untuk seterusnya.

[Gambas:Instagram]

"Saya mencoba untuk mengatakan akan (lanjut konser). Saya ingin mengatakan saya akan tetap melanjutkan pertunjukan itu, tapi kemudian mereka mengatakan bila saya memaksa, saya mungkin tidak akan bisa bermain gitar lagi, jadi saya rasa alasan itu masuk akal," kata Sheeran.

"Saya tampil seorang diri di panggung, sehingga tidak ada tangan saya itu berarti konser hilang separuh. Jadi saya harus menunda sejumlah acara dan itu menyebalkan sekali. Biasanya, sebuah pertunjukan dibatalkan karena ulah promotornya, namun ini kali pertama saya benar-benar membatalkan konser," lanjutnya seperti dikutip People.

Namun kini, Sheeran diharapkan dalam kondisi baik saat menggelar konser tahun depan.

[Gambas:Youtube] (agn/rea)